Menteri Sosial Puji Langkah Pemkab Rohil Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona (COVID-19) - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Wednesday, April 1, 2020

Menteri Sosial Puji Langkah Pemkab Rohil Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona (COVID-19)

Kadiskominfo Rohil Hermanto S.Sos 

Gorohil.com, BAGANSIAPIAPI- Menteri Sosial RI Juliari P. Batu Bara apresiasi langkah dan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam penanggulangan Penyebaran Corona Virus Covid 19. Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kadis Kominfotiks Hermanto Uban, usai mendampingi Video kompren Bupati Rokan Hilir H. Suyatno bersama Menteri Sosial RI yang dilaksanakan di Mess Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi Rabu sore (1/4/2020).

Hermanto yang didampingi juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Rokan Hilir Asnul Yamin, SE, menyampaikan pada sejumlah awak media, bahwa Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno mendapatkan prioritas pada urutan ke 5 dari 155 kepala daerah, baik Gubernur maupun Bupati dan Walikota yang melaksanakan Vidio Confrence dengan Menteri Sosial RI, Juliari P. Batu Bara.


Pada Vicon tersebut, lanjut Hermanto, selain menginformasikan perkembangan data ODP dan PDP pada lima hari terakhir sejak tanggal 28 Maret sampai dengan 1 April 2020, Bupati H. Suyatno juga melaporkan terkait langkah-langkah yang telah diambilnya bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Rokan Hilir dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai meluasnya penyebaran Corona Virus Covid 19.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Suyatno juga memaparkan kebijakannya dalam menanggulangi dampak sosial yang ditimbulkan dari upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Covid-19, melalui pergeseran dan pemangkasan beberapa anggaran kegiatan Pemerintahan Daerah yang telah tertuang pada APBD Kabupaten Rokan Hilir 2020, terutama anggaran Biaya Perjalanan Dinas dan menunda kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

" Seperti sosialisasi, pelatihan dan lainnya. Kita juga akan menggerakkan segenap potensi yang ada di wilayah termasuk berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hilir," terang Hermanto.

Lanjutnya lagi, bahwa terkait dengan penyaluran dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bupati H.Suyatno juga melaporkan bahwa selama masa pendemi Corona Virus Covid 19, akan mempercepat ritme penyalurannya menjadi sebulan sekali sesuai dengan Surat Edaran Menteri Sosial RI.

"Dikesempatan yang sama selain menerima pengarahan, Menteri Sosial RI Bapak Juliari P. Batu Bara juga menyampaikan apresiasi atas kebijakan dan langkah-langkah yang telah ditempuhnya, seraya mengajak jajaran Porkopinda Rokan Hilir untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara serta masyarakat yang dipimpinnya," tutup Hermanto . ***(Am)

Editor : Chandra

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini