Hadapi Covid-19, Pemda Rohil dan Kodim 0321 Bagikan Masker Kepada Masyarakat - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, April 7, 2020

Hadapi Covid-19, Pemda Rohil dan Kodim 0321 Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Bupati Rohil H Suyatno AMp, saat memberikan edukasi tata cara pemasangan masker yang baik kepada salah satu warga di pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi


Gorohil.com, BAGANSIAIAPI- Pemerintah daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil), bersama jajaran Forkopimda, Kodim 0321 Rohil membagikan masker kain kepada masyarakat dipasar Datuk Rubah Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, Selasa (7/4/2020) pagi.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahkman Wahyudi SIP MIPol mengatakan, upaya pembagian masker ini adalah bagian dari menyelamatkan warga dari bahaya Covid-19.

"Hari ini kita bagikan 2000 masker. Masker yang kita bagaikan kepada masyarakat itu hasil diproduksi sendiri oleh UMKM Kodim 0321 yang terbuat dari bahan kain, secara bersama dibagikan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp kepada pedagang di Pasar Datuk Rubiah dan pengguna jalan,"ujar Agung.

Lanjut Agung, bahwa UMKM Kodim 0321 akan memproduksi sebanyak 10 ribu masker kain yang dapat diproduksi sebanyak 500 pcs setiap harinya. Dan selama dua hari sekali akan dibagikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp mengaku bersyukur bisa membagikan masker secara cuma-cuma yang diproduksi oleh UMKM Kodim 0321 Rohil itu.

"Masih kurang, dua hari ke depan kita akan bagi lagi kepada masyarakat di pasar Jalan Bintang, tetapi hari ini kita lakukan tidak hanya kita berikan kepada bapak ibu yang sedang berbelanja di pasar Datuk Rubiah tapi abang becak semua masyarakat mendapatkan bagian  masker itu sendiri," kata Suyatno.

Selaku pimpinan daerah, Bupati Suyatno menyatakan apresiasi kepada pihak Kodim beserta jajaran yang telah berbuat baik terhadap masyarakat Rohil.

"Biarpun itu hanya sebuah masker yang dibuat dari kain tetapi kepedulian itu yang paling penting kebersamaan itu yang paling penting," sambungnya

Bupati juga berpesan kepada masyarakat supaya masker yang dibagikan dapat dipergunakan setiap harinya.  "Masker ini juga bisa dicuci ya, ini kelebihan masker ini bisa dicuci jadi bagi ibu-ibu yang berjualan diharapkan semuanya harus pakai masker begitu juga yang datang membeli harus pakai masker," pungkasnya. *(Rls)

Editor : Chandra

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini