Dandim 0321/Rohil Panen Raya Padi Bersama Kelompok Tani Suka Makmur Kecamatan Pekaitan - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, March 21, 2020

Dandim 0321/Rohil Panen Raya Padi Bersama Kelompok Tani Suka Makmur Kecamatan Pekaitan



Gorohil.com, Pekaitan- Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi SIP MI. Pol, melakukan panen raya padi bersama Babinsa dan kelompok tani Suka Makmur kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (21/03/20).

Kunjungan Dandim 0321/Rohil tersebut disambut hangat oleh para Datuk Penghulu Rokan Baru Pesisir, Sujarwo Edi, Datuk Penghulu Suak Tumenggung, Kartono, Datuk Penghulu Rokan Baru, Kuswadi, Datuk Penghulu Teluk Bano 2, Bashori dan Datuk Penghulu Karyo Mulio Sari, Masfuri, para Babinsa Kec. Pekaitan serta para petani masyarakat Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir dan kelompok tani Suka Makmur.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh. Agung Rachman Wahyudi SIP MI. Pol, mengungkapkan, panen ini menunjukkan langkah ketahanan pangan yang dilaksanakan TNI mendapatkan hasil yang optimal. TNI sebagai pembina telah berhasil menunjukkan bahwa produksi pangan dapat optimal dengan kerja yang maksimal.  “Kami apresiasi atas pelaksanaan kegiatan panen raya padi kepada masyarakat Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir ini, dimana anggota Kelompok Tani yang selalu bahu-membahu dan saling bekerjasama untuk menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah”, ujarnya.

Menurutnya jika masyarakat rajin dan ada niat, Insya Allah masyarakat pasti makmur dan TNI akan selalu memberikan dukungan tenaga, penanaman bibit, pemeliharaan, hingga panen. Hasil panen yang maksimal ini diharapkan menjadi titik tolak ketahanan pangan di wilayah kepenghuluan Rokan Baru Pesisir sendiri,"ujarnya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir yang telah melakukan pendampingan sejak awal tanam padi sehingga penan raya ini bisa berjalan dengan yang diharapkan,"ucap Agung Rachman Wahyudi.

Dandim juga menganjurkan dan memberi masukan kepada masyarakat Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir untuk lebih jelih lagi mencari lahan kosong yang dapat diolah, tetapi tidak mengganggu ekosistem alam atau erosi tanah.

Tambahnya, untuk situasi terkini yang lagi mendunia mengenai virus Corona, karena tidak menutup kemungkinan masuk ke pedesaan, supaya selalu waspada, jaga pola hidup sehat dan sayangi keluarga kita dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta,"tutup Dandim.


penulis/Editor : Chandra

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini