Festival Lampion Meriahkan Malam Cap Go Meh di Bagansiapiapi - GoRohil

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, February 8, 2020

Festival Lampion Meriahkan Malam Cap Go Meh di Bagansiapiapi


Gorohil.com, Bagansiapiapi-Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Tionghoa yang berada di Bagansiapiapi untuk merayakan Malam Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek setiap tahunnya.

Malam Cap Go Meh 2571/2020
di Bagansiapiapi pada Sabtu (08/02/2020) malam, seperti tahun sebelumnya Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Rokan Hilir mengadakan Fastival lampion Marga Tionghoa serta diiringin barisan marching band, Baronsai, barisan tari persembahan, dan barisan Ketoprak Jawa.


Pelepasan karnaval lampion secara resmi dilepas oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp, dan dihadiri Kapolres Rohil, Kajari Rohil, Dandim 0321/Rohil, ketua DPRD Rohil yang diwakili oleh anggota DPRD Rohil,  PJ Setda Kab.Rohil, sejumlah pejabat pimpinan tinggi Pratama Rohil, camat Bangko, Ketua Multi Marga Tionghoa Indonesia Rohil, serta tokoh masyarakat Tionghoa.

Pada kesempatan itu ketua Multi Marga Tionghoa Indonesia Rendi Gunawan menyerahkan cenderamata kepada Bupati Rohil H.Suyatno Amp.

Pawai Festival Lampion itu star dari jalan Keleteng, menuju jalan Perniagaan, kemudia masuk jalan Sumatra menuju ke jalan Pahlawan, jalan Merdeka dan kembali di jalan Kelenteng. Festival Lampion itu disaksikan ribuan Masyarakat berbagai suku  yang memadati pinggiran jalan kota Bagansiapiapi untuk menyaksikan Miniatur berbagai Lampion.


Penulis / Editor : Chandra

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini