Baznas Rohil Mendapatkan Peringkat Ke-7 se Provinsi Riau - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, December 21, 2019

Baznas Rohil Mendapatkan Peringkat Ke-7 se Provinsi Riau



Gorohil.com, Bagansiapiapi-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Rohil setelah resmi menetapkan perda zakat
pemotongan gaji para aparatur sipil negara (ASN) 2,5% untuk zakat yang diberikan kepada badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohil, kini Baznas Rohil mendapatkan Peringkat ke tujuh di Provinsi Riau.

Hal tersebut dikatakan ketua Baznas Rohil Ustadz Baharuddin, saat penyerahan zakat kepada mustahik di kantor Baznas Rohil jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Sabtu (21/12/2019) pagi.

"Kami dari Baznas Rohil sangat berterimakasih kepada bapak Bupati Rohil H Suyatno AMp atas support dan dukungannya, kepada kami BAZNAS karena tanpa peran besar pemerintah maka kami tidak akan bisa berbuat lebih, terimakasih kami ucapkan juga kepada Seluruh para aparatur sipil negara (ASN) Rohil dan para Muzaki lainnya yang telah memberikan Zakat Infaq dan Sedekah nya kepada BAZNAS Rohil,"ucap Baharuddin.

Kepada seluruh Masyarakat yang telah mendapatkan bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya. Doakan kami semoga kami selalu dapat menabur kan kebaikan dan dapat menjaga Amanah ini dengan baik dan Profesional,"paparnya.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno yang didampingi Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan, dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah Baznas Rohil saat ini mendapatkan peringkat ke-7 se provinsi riau yang sebelumnya peringkat terenda. Untuk itu saya berharap kepada Banznas Rohil  melakukan pendistribusian kepada para mustahik ke semua kecamatan. Karena kabupaten Rokan Hilir ini wilayahnya 18 kecamatan.

"Setiap kecamatan itu dibantu seperti kecamatan Batu Hampar, Rimba Melintang, Kubu, Kuba, Pujud, Simpang Kanan, Rantau Kopar dan Kecamatan lainnya,"tutur Suyatno.

Pendistribusian dan penyaluran dana zakat oleh Baznas Rohil berupa bantuan yang diberikan melalui program Rohil makmur (produktif dan konsumtif), Rohil Sehat (bantuan berobat), Rohil dakwah dan taqwa (muallaf),Rohil Cerdas (bea siswa pendidikan)

"Kami tetap memberikan bantuan kepada kaum Dhuafa setiap bulannya, Insya Allah dalam waktu dekat Senin atau Selesa kita tambahkan lagi 1,5 milyar untuk Beznas Rohil,"sebutnya.

Bupati juga menegaskan kepada Baznas agar meladeni masyarakat yang telah menyerahkan permohonan agar ditindak lanjut dengan melakukan survey kelapangan sehingga dapat disimpulkan kategori bisa menerima zakat atau tidak. Seperti adanya permohonan dari anak yang semangat belajarnya tinggi namun orang tuanya tidak mampu, ini wajib dibantu sesuai dengan kategori bantuan program Baznas.

"Kita bantu sekedarnya tanda ingat kami Baznas. Doakanlah negeri ini negeri yang aman, damai, masyarakat sejahtera, sudah itu setiap bulan kas badan amal zakat ini terus meningkat,"tuturnya Suyatno.

Karena saat ini kas Basnaz hanya dari Polres dan kalangan ASN Rohil. Oleh sebab itu, kata Suyatno, pemerintah akan bergerak kepada perusahaan perusahaan di Rokan Hilir agar menyalurkan zakat pegawainya kepada Baznas Rohil.

"Kami nanti akan bergerak lagi ke perusahaan perusahaan yang ada di kabupaten Rokan Hilir agar mereka sumbangkan zakatnya ke Baznas Rokan Hilir ini. Kita banyak perusahaan dengan ribuan karyawan karyawatinya,"pungkas Suyatno.

Penulis/Editor : Chandra





No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini