Pembunuhan Sadis Terhadap Anak di Bawah Umur, Akhirnya Berhasil di Tangkap Polisi - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, October 1, 2019

Pembunuhan Sadis Terhadap Anak di Bawah Umur, Akhirnya Berhasil di Tangkap Polisi



Gorohil.com, Tanah Putih-Akhirnya terjawab sudah Jajaran Polres Rokan Hilir mengungkap kasus pembunuhan dan pemerkosaan sadis terhadap (TP) siswi kelas 3 SMP-N 4 Sintong Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir.

Terungkapnya kasus ini berawal dari ditemukannya jenazah Korban oleh warga dikebun karet milik saudara ucok yang terletak di Jalan Putri Hijau KM.3 Penghuluan Sintong, Kecamatan Tanah Putih, pada Kamis (19/9/2019) yang lalu.

Dari hasil penyelidikan dan otopsi jenazah akhirnya Satreskrim Polres Rokan Hilir berhasil menangkap pelaku HF R (19) saat berada dirumah orang tuanya di  Kepenghuluan Sekeladi Kecamatan Tanah Putih.Minggu (29/9) sekira pukul19.00 Wib.

Kapolres Rokan Hilir AKBP M.Mustofa SIK Msi melalui Waka Polres Rokan Hilir James Rajagukguk SIK MH dalam konferensi pers mengatakan Pelaku HF R (19) merupakan pelaku tunggal dalam kasus ini. Sedangkan pelaku Feby Mulyadi merupakan pembeli hp milik korban yang dijual oleh pelaku.

Motif pelaku menghabisi nyawa korban karena mau mengambil hp milik korban, lantaran pelaku mau bayar hutang sebesar Rp.150.000 (seratus limapuluh ribu rupiah) kepada temannya. Jelas Waka Polres Rohil

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku HF R (19) memancing korban keluar dari rumah untuk bertemu dengan pelaku melalui Chat FB Messenger Kamis (19/9) sekira pukul 03.30 Wib dengan mengiming-imingi akan memberi uang Rp. 200.000, (dua ratus ribu rupiah) kepada korban sehingga korban tertarik mendengarnya.

Selanjutnya pelaku mengajak korban untuk bertemu dengan menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vega R warna Kuning ke Kebun Karet milik Ucok di JI. Putri Hijau Km 3 Kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.

Sesampai di Kebun Karet milik ucok, pelaku HF R (19) mengajak berhubungan badan dengan korban tanpa paksaan. Setelah melakukan hubungan badan tiba-tiba pelaku mencekik leher korban dengan tangan kanannya, sempat ada perlawanan dari korban.

Tanpa pikir panjang pelaku langsung menyikut wajah korban dengan sekuat tenaga sehingga kepala korban terhempas ke kayu akar pohon, selanjutnya pelaku  kembali mencekik leher korban dengan menggunakan tangan kanannya selama 5 menit. Karena masih ada keraguan maka  HF R mencekik leher korban kembali dengan menggunakan kedua tangannya.

Mengetahui korban telah meninggal dunia langsung pelaku membuang sendal milik korban dan mengambil HP jenis Lenovo warna Hitam milik korban, selanjutnya pelaku pergi meninggalkan korban dan menggadaikan HP milik korban kepada tersangka FM dengan harga Rp. 150.000,(seratus lima puluh ribu rupiah).

Akibat perbuatan pelaku Haris Fadilah Rangkuti dikenakan Pasal 340 Jo 365 ayat (3) KUHPidana dan Pasal 80 ayat (3) dan Pasal 181 ayat (1) Jo Pasal 76 E Undang-undang Nomor 35 Tahun 2004 tentang Perubahan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan penjara maksimal seumur hidup.

Sedangkan tersangka Febi Mulyadi disangkakan Pasal 480 ayat (1) KUHPidana.( rls-Humas Polres Rohil)

Editor : Chandra

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini