Penutupan Program TMMD ke-105 Kodim 0321/Rohil Tahun 2019, Resmi ditutup Oleh Kasrem 031/WB - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Thursday, August 8, 2019

Penutupan Program TMMD ke-105 Kodim 0321/Rohil Tahun 2019, Resmi ditutup Oleh Kasrem 031/WB





Gorohil.com, Bagansiapiapi-
Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0321/Rohil tahun 2019, di Kecamatan Bangko dan Sinaboi berakhir. Penutupan dengan melakukan upacara oleh Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Asep Nugraha, SE.Msi, ditaman budaya MTQ batu enam Bagansiapiapi, Kamis (8/8/2019).

Dalam acara itu turut dihadiri Bupati Rohil, H. Suyatno, AMP, Ketua DPRD Rohil, H. Nasrudin Hasan, para Dandim sejajaran Korem-031/WB, Setda Rohil Drs. H. Surya Arfan, Msi.

Kemudian Danyon Arhanud-13, Dandenrudal-004, Kapolres Rohil yang diwakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, SH, Danposlana Bagansiapiapi mewakli Danlanal Dumai Kapten Laut Hari Fitrianto, para Danramil Kodim-0321/Rohil, para ara unsur Forkopimda Rohil, para Tomas, Toga, Toda dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan cara diawali  Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara, langsung mengambil alih pasukan. Kasrem-031/WB selaku Irup memasuki Lapangan Upacara Penghormatan pasukan,
laporan Komandan Upacara, dilanjutkan pemeriksaan pasukan, laporan pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-105 dan penanda tanganan Naskah Berita Acara.


Selanjutnya penyerahan berita acara dari Irup kepada Bupati Rohil, penanggalan tanda peserta, amanat, dan dilanjutkan dengan pernyataan resmi penutupan TMMD Ke-105.

Kemudian acara ditambah dengan
Tarian massal, penyerahan secara simbolis sembako kepada perwakilan masyarakat, peninjauan Posko pengobatan gratis dan donor darah, dan peninjauan hasil TMMD Ke-105.

Sementara itu Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Asep Nugraha, SE.Msi, selaku Irup membacakan amanat Pangdam-I/BB dan sekaligus menyatakan penutupan TMMD Ke-105 TA 2019.

"Upacara penutupan TMMD ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD Ke-105 yang dilaksanakan secara serentak di Enam wilayah Kodim jajaran Kodam-I/BB yakni Kodim-0209/LB, Kodim-0212/TS, Kodim-0313/Kampar, Kodim-0321/Rohil, Kodim-0304/Agam dan Kodim 0317/TBK,"kata Kolonel Inf Asep Nugraha, SE.Msi.

TMMD yang diprogramkan sebanyak tiga kali di Tanun 2019 ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Hal ini tentunya sejalan dengan Tema pada pelaksanaan TMMD Ke-105 Tahun 2019 "Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat",sebutnya.

Menurut Kasrem 031/WB, pelaksanaan TMMD Ke-105 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan Fisik dan Non Fisik . Satgas beserta seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan, pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembangunan dan rehab jembatan, rumah ibadah serta perbaikan rumah tidak layak huni dan sebagai prasarana untuk masyarakat.

Pembangunan Non Fisik berupa penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, narkoba dan masih banyak lagi,"ujar Kasrem 031/WB.

Lanjutnya, dengan telah berakhirnya TMMD ini saya ingin berpesan kepada kita semua, khususnya kepada anggota Satgas TMMD dan segenap masyarakat, Pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang telah kita rasakan selama kegiatan TMMD ini.

Kemudian tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gorong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita. Peliharalah hasil program TMMD Ke-105 ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat, dan teruslah membangun dan mengebangkan potensi desa masing-masing serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa serta wilayahnya,"kata sambutan Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Asep Nugraha, SE.Msi mengakhiri.

Editor/Penulis :Chandra

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini