Surya Arfan : Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Dunia dan Akhirat. - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Wednesday, May 22, 2019

Surya Arfan : Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Dunia dan Akhirat.



Gorohil.com, Bagansiapiapi-Usai melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menggelar acara  Nuzul Quran pada malam ke-17 Ramadan 1440 H, di Masjid Agung Al-Ikhlas jalan utama Bagansiapiapi, Selasa malam (21/5/2019).

Memperingati Nuzul Quran ini mengangkat tema, " Jadikan Al-Qur'an Pedoman Hidup".

Pembukaan acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-quan yang dikumandangkan oleh Asrofi, dilanjutkan dengan Wisuda akbar kilat 12 hari sekaligus memberikan piagam penghargaan 1 buah al-quran dan uang pembinaan, dan dilanjutkan penyerahan bantuan masjid dan musholla oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp, kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad H Irfan Yusuf, SA.g.

Dari pantuan ribuan jamaah tampak memenuhi masjid terbesar di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko (Rohil),tampak pula di antara para jamaah Bupati Rohil H Suyatno AMp, Wakil Bupati H Jamiluddin, Ketua Adat Provinsi Riau, Ketua MUI Rohil H Ucok Indra, Sekda Rohil Drs. H Surya Arfan MSi, dan para pengurus Masjid Agung Al-Iklhas.

Juga tampak hadir Waka Polres Rohil, Kompol, Wawan, Dandim 0321/Rohil Letkol Didik Ependi, Kajari Gaos Wicaksono, Ketua ICMI Rohil, para pejabat SKPD Pemkab Rohil serta para jamaah lainnya.

"Alhamdulillah malam ini bersama -sama kita menghadiri Nuzul Quran malam ke-17 Ramadan 1440 H, kegiatan ini sudah menjadi program pemerintah Rohil setiap tahunnya,"kata Sekda Rohil H Surya Arfan MSi ketika dikonfirmasi usai acara.

Pada malam hari ini antusias jamaah sangat luar biasa menghadiri acara Nuzul Quran di Masjid Agung Al-Ikhlas. Ini menunjukan bahwa keimanan masyarakat Rohil semakin tinggi untuk meningkatkan Alquran,"ujar Surya Arfan.

Lanjutnya, kensimpulan dari tausiah yang disampaikan Ustadz Irfan yusuf tadi adalah kebahagia itu tidak hanya pada materi segalanya, namun semua itu dari dalam hati, Alquran sebagai pedoman hidup dunia dan akhirat. Membaca Al quran membersihkan diri kita dengan melakukan Zikir, membaca Al qur'an, sholat malam, serta menghadiri kegiatan majelis taklim, hal tersebut untuk mencapai tahapan tersebut akan tercapainya suatu kebahagian.

"Kebahagian bukan materi semata, tetapi dari dalam hati sanubari, untuk itu mari kita menyakini Al qur'an sebagai Mukjizat. Apabila tahapan itu kita lakukan, Insya Allah, Kabupaten Rokan hilir bisa makmur dan sejahtera, mendapat Berokah dari Allah SWT", ucapnya.

Penulis/Editor : Chandra

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini