Dibulan Barokah, Forkopimda Rohil Gelar Buka Bersama Tokoh dan Masyarakat - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, May 21, 2019

Dibulan Barokah, Forkopimda Rohil Gelar Buka Bersama Tokoh dan Masyarakat


Gorohil.com, Bagansiapiapi-Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menggelar acara silaturahmi dan tatap muka serta buka puasa bersama dalam rangka bergandengan tangan dengan ulama, para tokoh, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (21/5/2019), di Gedung Daerah Datuk Batu Hampar (Mess Pemda), jalan Perwira Bagansiapiapi. 

Acara silaturahmi dan tatap muka serta buka puasa bersama tersebut, dengan tujuan untuk menciptakan kamtibmas yang aman, damai dan tentram serta sejuk jangan mau diafu domba, dihasut agar terpecah belah persatuan dan kesatuan tekad kita, "NKRI Harga Mati"


Pembukaan acara diawali dengan lantunan suci Al-quan yang dibacakan oleh Asrofi dilanjutkan dengan sambutan Toko masyarakat Rasid Abizar, sambutan Bupati Rohil H Suyatno AMp, dan dilanjutka ceramah agama oleh Ustad Jefrizal, dilanjutkan Sholat magrib bersama serta berbuka bersama. 

Dalam sambutan Tokoh masyaratkan yang disampaikan oleh Rasid Abizar mengatakan, silaturahmi untuk menyejukkan suasana perbedaan pandangan yang terjadi selama tahapan pelaksanaan Pemilu 2019. 
"Dalam kehidupan sehari-hari perbedaan sangat banyak, apalagi dalam pemilu tentu terjadi perbedaan pandangan. mulai dari hari ini mari kita rajut kembali perbedaan itu menjadi persatuan, "katanya. 

Apalagi sebutnya, dalam momen bulan puasa yang penuh berkah ini, sudah seharusnya mensucikan hati dengan menjadikan perbedaan menjadi rahmat. 

"Mari kita kembali bersatu, menyejukkan suasana. Kita rajut persaudaraan untuk membangun kabupaten Rohil, jika ada perbedaan pandangan politik jangan jadikan sebagai bahan permusuhan,"ajaknya. 

Sementara Bupati Rohil H Suyatno AMp, juga menyampaikan bahwa, sejak berlangsung pesta demokrasi, di semua kalangan yang hadir terjadi perbedaan pandangan politik.

Masayarakat Rohil sebutnya, jangan sampai terpancing oleh isu yang dapat memecah belah keutuhan bangsa. 

"Di bukan puasa ini, ayok sama-sama kita saling bahu membahu dan memberikan informasi terbaik, karena kita sayabg pada negeri ini,"sebutnya. 


Perbedaan pandangan yang lalu tambah Bupati, agar secara bersama di tinggalkan. Karena negeri ini merupakan milik bersama. Sehingga hal terpenting adalah bagaimana membangun negeri ini kedepannya. 

"Yang terpenting saya berharap kepada pihak keamanan untuk senantiasa menjaga supaya negeri ini kondusif, mari kita berkomunikasi dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman,"ujar Bupati menutup sambutannya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp, Wabup H Jamiluddin, para Tokoh Adat Provinsi Riau, Sekda Rohil Drs. H Surya Arfan MSi, Kapolres Rohil, AKBP. Sigit Adiwuryanto, Dandim 0321/Rohil Letkol Didik Ependi, Kajari Gaos Wicaksono, Ketua MUI Rohil Ucok Indra, Ketua ICMI Rohil dr Suratmin, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas sert tokoh Adat, tokoh Pemuda dan para pejabat SKPD Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Penulis/Editor : Chandra

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini