Berburu Kuliner Berbuka Puasa "Bagansiapiapi" - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Friday, May 10, 2019

Berburu Kuliner Berbuka Puasa "Bagansiapiapi"

Pasar Ramadhan Bagansiapiapi

GoRohil.com, Bagansiapiapi-Ketika Ramadhan tiba, apa yang paling dicari? Ya!! Pastinya Menu berbuka puasa. Berbeda dengan sajian makanan di hari biasanya, menu makanan untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan lebih istimewa dengan cita rasa yang menarik dan beragam.

Seperti pasar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, yang di resmikan langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno, tepatnya di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, dipakiran kantor DPRD lama juga melengkapi berbagai menu  berbuka puasa.

Para pedagang menyediakan berbagai aneka makanan dan minuman untuk buka puasa dipasar Ramadan tersebut, dari aneka minuman, mulai dari air kelapa muda dan cendol, air tebu. Sementara  jenis buah-buahan juga tersedia di sana seperti semangka, kurma, pisang, dan lain sebagainya.


Kemudian untuk ragam aneka kueh-kueh dan lauk pauk juga tersedia seperti anyang, rendang kerang, rendang sapi, rendang jengkol, terong masak rendang, sambal belacan, urap, dan bermacam ciri khas Kota Bagansiapiapi juga tersedia.

Sementara untuk jenis kue juga tersedia seperti kue bolu, bakwan, dadar gulung, bingka, bakpau, dan masih banyak lagi jenis kue yang tersedia dipasar tersebut. Untuk ragam aneka kolak juga tersedia seperti bubur kaca hijau dan bubur pulut hitam, bubur sagu mutiara dan lain sebagainya.


Dari pantauan media ini, setiap di sore harinya tepatnya pukul 04.30 para warga umat muslim Bagansiapiapi dan sekitarnya berbondong-bondong mendatangi pasar Ramadhan untuk berburu makanan berbuka puasa, namun sejumlah warga ummat Kristen dan Buddha juga tak mau ketinggalan untuk berburu menu makanan dan minuman di pasar Ramadhan. Mereka menjadikan kesempatan itu untuk membeli aneka ragam menu yang disiapkan pedagang.

Salah alah seorang warga menuturkan, dirinya sangat senang dengan adanya pasar Ramadhan Bagansiapiapi, karena sangat  memudahkan masyarakat  khususnya yang tidak sempat menyiapkan menu berbuka.

“Alhamdulliah, ini sangat membantu masyarakat, khusunya yang setiap hari kerja dan tidak sempat menyiapkan menu buka puasa di rumah. Jadi tinggal beli saja disini, semuanya sudah lengkap di pasar ini,”tutur Asni Jum'at (10/05/2019).

Tak hanya itu, dengan hadirnya pasar ramadhan ini, juga membawa berkah tersendiri bagi pedagang menu pasar ramadhan. Mereka maraih tambahan penghasilan pada bulan suci Ramadhan tahun ini.(Chan)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini