Wagub Riau Hadiri HUT Tagana Ke-5 di Kecamatan Pekaitan (Rohil) - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, April 30, 2019

Wagub Riau Hadiri HUT Tagana Ke-5 di Kecamatan Pekaitan (Rohil)


GoRohil.com, Pekaitan-Wakil Gubernur Riau Brigadir Jendral (Purnawirawan ) Edy Natar Nasution beserta rombongan hadiri acara pengukuhan dan pembantukan Kampung siaga Bencana (KSB), sekaligus HUT Tagana ke 5 Di dikepenghuluan Karya Mulya Sari Rokan Baru Kecamatan Pekaitan selasa (30/04/2019), dilapangan SMP-N 2 Rokan Baru Rohil .

Dalam acara tersebut, turut dihadir oleh Perwakilan Kementrian Sosial, Kepala Dinas sosial Propinsi Riau, Bupati Rohil H Suyatno AMp, Dandim 0321/ Rokan Hilir , Kepala Tagana Propinsi Riau , Sekda Rohil , Angota DPRD Rokan Hilir , Asisten 1 Rokan Hilir, Kepala Dinas , dan Para Camat Sekabupaten Rokan Hilir

Wagub Riau berharap dengan terbentuknya KSB dan sekolah siaga bencana tersebut, ke depannya sistem penanggulangan bencanadiharapkan jauh lebih baik daripada sebelumnya.


Menurut dia, dibentuknya KSB dan sekolah siaga bencana itu merupakan langkah antisipasi. "Dengan antisipasi itulah kita harapkan ke depan dibanding tahun-tahun sebelumnya lebih baik dari sekarang hingga seterusnya," ujar Edy Natar Nasution.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno mengungkapkan bahwa alasan Kepenghuluan Karya Mulyo Sari jadi sasaran KSB sekaligus sekolah siaga bencana dikarenakan daerah tersebut setiap tahunnya sering terjadi musibah banjir.

"Bukan tidak ada tempat lain selain di Kecamatan Pekaitan, tetapi ini sudah kesepakatan antara Pemprov Riau dengan Pemkab Rokan Hilir sudah ada kerjasama, maka diputuskanlah di Kepenghuluan Karya Mulyo Sari ini,"tuturnya.

Dengan dikukuhkannya KSB tersebut Bupati berharap bilamana terjadi bencana mereka sudah siap untuk menerimanya, apakah itu banjir dan lain sebagainya.

"Sekali lagi terima kasih banyak kepada Pemprov Riau yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Rokan Hilir. Semoga bencana di Kabupaten Rokan Hilir tidak terjadi lagilah seperti tahunyang sudah-sudah," ucap Suyatno.(Humas)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini