Dua TPS Lakukan PSU di Kecamatan Sinaboi - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, April 27, 2019

Dua TPS Lakukan PSU di Kecamatan Sinaboi

Bupati Rohil H Suyatno AMp, melakukan pantau PSU di TPS 02 Kecamatan Sinaboi

Gorohil.com, Sinaboi-Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp, yang didampingi Ketua KPU dan Bawaslu, pada Sabtu pagi (27/4/2019), melakukan pemantuan dalam proses pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Sinaboi.

TPS pertama yang dikunjungi Bupati Rohil yakni TPS 02 yang berada di Kepenghuluan Sungai Bakau. Sejak dibuka jam 7 pagi tadi antusias masyarakat mendatangi TPS untuk mencoblos ulang sangat tinggi. Hingga pukul 12 siang tercatat 120 warga sudah menyalurkan hak suaranya di TPS kosong 2 dari jumlah DPT sebanyak 174 pemilih.

"Hari ini kita melakukan peninjauan pelaksanaan PSU, kebetulan di Kecamatan Sinaboi ini ada dua TPS yang melaksanan PSU, namun satu TPS yakni TPS 06 hanya melakukan pemilihan Presiden,"kata Bupati.

Menurut Bupati Suyatno, pelaksanaan di lapangan cukup bagus, aman dan tertib. Bahkan antusias masyarakat dalam mengikuti PSU terlihat begitu tinggi.

Sementara itu, Ketua KPU Rohil Suprianto menyebutkan, di Rokan Hilir secara serentak melaksanakan pemungutan suara ulang di tiga TPS yang tersebar didua kecamatan diantarnaya TPS 02 dan TPS 06 Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi dan TPS 07 Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang. Untuk di TPS 06 hanya menggelar PSU untuk pemilihan presiden saja.

Suprianti menambahkan, PSU dilakukan atas dasar rekomendasi bawaslu yang menemukan sejumlah pelanggaran pemilu pada 17 april lalu.

Selama proses pemungutan suara berlangsung dikawal ketat oleh puluhan petugas kepolisian dari Polres Rokan Hilir. (Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini