Agar Terlihat Indah, DLH Rohil Tanam Pohon Oliana 170 Batang di Jalan Protokol - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, February 18, 2019

Agar Terlihat Indah, DLH Rohil Tanam Pohon Oliana 170 Batang di Jalan Protokol

Kepala DLH Rohil Suwandi S, Sos

GoRohil.com, Bagansiapiapi-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir melakukan penanaman  pohon Oliana sebanyak 170 batang di sepanjang jalan tugu elang sampai ke kantor dinas Pariwisata batu enam Bagansiapiapi, Senin (18/2/2019).


Penanaman ini merupakan kelanjutan program yang sudah direncanakan DLH untuk memperindah tepian jalan protokol, jalan perkotaan dan taman kota yang ada di Rokan Hilir.

Terlihat beberapa petugas pertamanan DLH memasukkan satu persatu pohon Oliana dengan memasukkan tanah yang sudah dicampur pupuk. Selain menanam pohon petugas juga membersihkan tepian sungai di kawasan batu enam Bagansiapiapi. 

Kepala Dinas Lingkungan Hifdup (DLH) Rohil Suwandi S, Sos, ketika dikonfirmasi dilapangan Senin (18/2/2019), mengatakan kegiatan penanaman pohon dan bunga yang sudah dilakukan ini merupakan memang menjadi salah satu tugas di Dinas yang dipimpinnya.

"Penanaman pohon Oliana sekarang ini memang tugas kita (DLH) jadi kita sangat semangat melaksanakannya," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Bagansiapiapi maupun warga yang berkunjung di batu enam agar selalu menjaga pohon dan bunga yang ditanam agar tidak rusak, sebab pohon yang  ditanam ini semata-mata untuk memperteduhkan jalan-jalan protokol dan memperindahkan taman batu enam. 

"Kan cantik kota kita juga kalau semua pohon dan bunga sudah ditanam. Untuk warga Bagansiapiapi juga jagalah jangan sampai dirusak pohon bunga yang baru ditanam ini,"imbuhnya. 

Tambahnya, nanti pada tanggal 21 Februari kita akan melakukan penanaman pohon Oliana ini juga untuk kegiatan pencanangan hari perduli sampah nasional.(Chan) 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini