Rohil Garap Program Dari Pusat Demi Kemakmuran - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Sunday, December 9, 2018

Rohil Garap Program Dari Pusat Demi Kemakmuran


GoRohil.com, Rokan Hilir—Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H Jamiludin atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di Jakarta Senin (11/12/2017).


Pertemuan itu dimaksudkan dalam upaya memperoleh perhatian lebih bagi Kabupaten Rokan Hilir melalui program program Pemerintah Pusat yang akan disalurkan ke daerah pada tahun anggaran 2018.

Program Desa yang diusulkan bersama oleh Dinas PMD Rokan Hilir dirangkum dari kebutuhan Desa melalui tenaga pendamping desa untuk menjadi kegiatan BUMDES yang jelas manfaatnya terutama pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.
                                 
Pada kesempatan itu ada tiga Kabupaten yang di akomodir oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yaitu, Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Anwar Sanusi dan Dirjen PKP serta para pejabat terkait di Kementerian tersebut.

Dalam kesempatan itu,  Wabup Rohil H Jamiludin menyampaikan “Alhamdulillah kita mendapat respon baik dari pihak Kementerian Desa, mudah-mudahan apa yang kita usulkan dapat terealisasi pada Tahun 2018 nanti.






Ini juga merupakan upaya kita melalui Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD untuk mempercepat pembangunan dipelosok desa kita yang masih memerlukan perhatian kita semua” pungkas H. Jamiludin.

Dalam pertemuan itu dihadir oleh Sekretaris Kementerian Desa Anwar Sanusi, Dirjen PKP kemendes, Anggota DPRD prov Riau Agus, Wabup Rohil H. Jamiludin, Bupati Inhil Hm Wardan, Sekda Kuansing, Kadis Dinas PMD prov Riau, Kadis PMD Kabupaten Rokan Hilir H. Jasrianto S.sos.

Tidak hanya sampai disitu Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs.H.Jamiludin kembali mengikuti pertemuan di Kemendes PDTT RI di Jakarta, Rabu (31/1). Tujuan pertemuan itu, sebagai Impelementasi dari Undang undang No. 6 tahun 2014 tentang desa, melalui pengembangan kawasan pedesaan berbasis produk unggulan serta untuk mendorong pemerataan dan daya saing desa, maka dibuatlah kegiatan dan dikemas dalam bentuk Forum Group Discussion (FGD).

Kegiatan yang dimaksudkan diskusi pembahasan implementasi produk unggulan kawasan pedesaan (prukades) dengan pola kemitraan (pemerintah, swasta dan petani). Hadir pada acara tersebut para pengusaha dari berbagai sektor dan BUMN.

Wabup Kabupaten Rohil, Drs. H.Jamiludin juga menawarkan beberapa produk mentah yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani, seperti talas/keladi dan kerang, jahe merah.


Ini dipaparkan Wabup didepan para pengusaha dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sanjoyo bahwa Kabupaten Rokan Hilir mempunyai potensi alam yang luar biasa seperti talas, jahe merah dan kerang yang sekarang sedang diminati dan giat oleh para petani.

Wabup berharap bahwa potensi ini mendapat respon dan ketertarikan para investor utk menyediakan hilir (pabrik) dari hasil para petani ini.

"Dalam kesempatan ini kami berharap minat dari para pelaku usaha untuk dapat menginvestasikan modal nya sesuai dengan bidang, dan hal ini sangat berarti. Karena selain mempermudah proses penjualan yang dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah tersebut," sebutnya.
(Adv/Humas)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini