Pemkab Rohil Terus Mengembangkan Objek Wisata Hingga Kemanca Negara - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Sunday, December 9, 2018

Pemkab Rohil Terus Mengembangkan Objek Wisata Hingga Kemanca Negara





GoRohil.com, Rokan Hilir—Pemerintah Kabupaten Rakan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pariwisata terus mengupayakan dan memprogramkan kegiatan pengembangan berbagai potensi objek wisata di Negeri berjulukan Seribu Kubah. 

Sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah melalui sikap sepakatan bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata Rohil bersama dengan sektor wisata pemerintah Kabupaten Siak. 

Kesepakatan ini tertuang dalam Memorandum off Understanding (MoU) tentang pengembangan pemasaran atau promosi destinasi dan event-event pariwisata.

Didalamnya berbunyi, berdasarkan nota kesepakatan bersama antara pemerintah Provinsi Riau dengan pemerintah kabupaten atau kota se Provinsi Riau tentang pengembangan Tour de Siak, destinasi dan event-event pariwisata tertanggal 9 November tahun 2016. Maka perlu diadakan kerjasama antara kedua dinas tersebut.

Kesepakatan MoU tersebut disepakati Senin (10/9/2018) yang lalu di Kabupaten Siak yang di tanda tangani oleh Dr H Fauzi Asni MSi selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak yang bertindak sebagai pihak pertama, dan H Ali Asfar SSos MSi selaku kepala Dinas Pariwisata Rokan Hilir disebut sebagai pihak kedua.

Dalam penanda tanganan disaksikan langsung oleh Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Kasi Pariwisata Siak, Sekda Rohil mewakili Bupati Rohil, dan Kadisparpora Rohil serta beberapa pejabat Kabupaten Siak, Para senior, junior Alumni APDN, IPDN, STPN, IIP yang tergabung dalam IKAPTK.

Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi mengatakan, berawal dengan nota kesepakatan ini dapat memberikan efek positif terhadap pengembangan sektor wisata lokal seperti destinasi dan event-event yang ada. Tentunya tujuan dari kesepakantan itu guna meningkatkan jumlah pengunjung atau wisatawan ke Kabupaten Siak dan Rohil.

Bentuk kerja sama yang terjalin antara kedua kabupaten ini adalah, saling bertukaran bahan promosi seperti leafleat, brosur, bookleat, cendramata, poster dan lainnya. Dan saling mengundang apabila ada event besar pariwisata di daerah masing-masing, serta membuat paket wisata yang saling berhubungan antara dua kabupaten.

“Tentunya kita sangat bangga dan sangat yakin dengan kerja sama ini bisa meningkatkan keyakinan kita mengembangkan sektor pariwisata di daerah. Dan semoga kerja sama ini memberikan semangat yang luar biasa dalam memajukan sektor wisata di daerah masing-masing,” sebut Surya.

Atraksi Wisata Bakar Tongkang Rohil Meraih Juara Pertama Anugrah Pesona Indonesia 2017




Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang terletak di Pulau Sumatera. Namun, siapa sangka jika kota yang berjulukan Negeri Seribukubah ini memiliki prosesi budaya yang telah meraih juara pertama dalam atraksi Wisata Budaya Bakar Tongkang pada malam Penganugrahan Pesona Indonesia tahun 2017.

Tropi Juara pertama Kategori Atraksi Wisata Budaya Kementrian Pariwisata RI diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Pariwisata dan diterima langsung oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno di Grand Studio Metro TV Kebun Jeruk Kedoya Jakarta.



Sekjen Jenderal Kementeian Kepariwisataan RI dalam sambutannya menyatakan bahwa Penganugrahan Sapta pesona Indonesia 2017 ini  merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan bekerjasama dengan Kementrian  Infokom RI bertujuan untuk memetakan secara nyata komoditi wisata apa yang menjadi pilihan para wisatawan baik domistik maupun mancanegara.

Pada kesempatan terpisah Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, baik yang ada di Rokan Hilir maupun masyarakat Rokan Hilir yang berada diperantauan dan seluruh wisatawan yang telah berjunjung maupun yang telah memilih Iven wisata Bakar Tongkang sebagai Atraksi Wisata Budaya terbaik pada penyelenggaraan Penganugrahan Pesona Indoneaia 2017 ini.

“Semoga dengan Tropi  prediket juara pertama yang saya terima malam hari ini, akan dapat lebih memotivasi Pemerintah dan  masyarakat dalam memajukan sektor kepariwisataan di Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Kubah Kabupaten Rokan Hilir.(Adv-Humas)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini