Plt Gubenur Riau Hadiri Acara Rokan Hilir Bersenandung 3 Ini Pesannya - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Wednesday, October 3, 2018

Plt Gubenur Riau Hadiri Acara Rokan Hilir Bersenandung 3 Ini Pesannya


GoRohil.com, BAGANSIAPIAPI- Malam ke 4 acara Rokan Hilir Bersenandung 3 dalam meriahkan HUT Rohil Ke-19 tahun 2018, yang ditajakan oleh Dewan Kesenian  Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir pada Rabu (4/10/2018) malam di depan kantor BPKAD jalan Merdeka Bagansiapiapi, menjadi semakin meriah lagi dengan kehadiran Plt Gubenur Riau H Wan Thamrin Hasyim bersama para rombongannya.

Kenapa tidak? Karena di tengah kesibukannya menjalankan roda Pemerintahan Provinsi Riau, Wan Thamrin Hasyim masih bisa meluangkan waktunya untuk berkunjung kekampung halamannya yang kesekian kalinya, yakni di Rokan Hilir khususnya di Kota Bagansiapiapi dengan menyaksikan malam acara Rokan Hilir Bersenandung 3.


Selain Plt Gubri juga turut dihadiri oleh Kepala Biro Pembangunan dan Biro Umum Provinsi Riau, Direktur Utama PT RAPP Provinsi Riau, Bupati Rohil, Wakil Bupati Rohil, Ketua DPRD Rohil, Sekretaris Daerah Rohil, para forkopimda Kab. Rohil, Ketua Dewan Kesenian Kab. Rohil, Ketua Tim Penggerak PKK Rohil beserta anggota, Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kab. Rohil serta para undangan lainnya dan ribuan penonton untuk menyaksikan acara Rokan Hilir Bersenandung 3.

Kehadiran Plt Gubernur pada malam acara Rokan Hilir Bersenandung 3 di Bagansiapiapi ini sekaligus mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk Kabupaten Rokan Hilir ke 19, yang dulunya Kabupatennya Bengkalis sekarang sudah berdiri sendiri menjadi Kabupaten Rokan Hilir. Plt Gubernur juga melakukan pemotongan tumpeng sekaligus menerima cindera mata dari peserta Padangpanjang dengan didamping Bupati Rohil H Suyatno Amp.


Dalam sambutan Plt Gubernur Riau (Gubri) H Wan Thamrin Hasyim mengatakan, Alhamdulillah besok 4 Oktober masih terngiang di telinga kita dengan perjungan kita dahulunya bersama-sama untuk sebuah kabupaten, dahulunya kabupaten kita kabupaten Bengkalis sekarang sudah menjadi kabupaten sendiri yang saat ini disebutkan Kabupaten Rokan Hilir.

"Saya masih ingat betul itu, bahwa kita bersama-sama rakyat di gedung serbaguna sekarang ini yang saya sebutkan gedung misran rais. Kenapa kita namakan Gedung Misran Rais, sebab disanalah pertama sekali disampaikan nyanyian rentak Rokan Hilir,"jelas H Wan Thamrin Hasyim mantan Bupati Rokan Hilir pertama.


Lanjutnya, untuk itu saya minta kemaren Gedung Serbaguna di ganti dengan nama Gedung Misra Rais, siapa yang tak kenal Misra Rais orang di Rokan Hilir ini, "sebutnya.

Oleh karena itu, kami orang sisa-sisa para pejuang dahulu dengan Kabupaten ini mengharapkan kepada semua mari kita seiring dan sejalan bersama-sama membangun kampung halaman kita ini, saya tidak peduli anda berasal dari mana, tapi anda meminum air Rokan Hilir dan menghirup udara Rokan Hilir ini anda wajib untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir masa kini dan masa yang akan datang,"beber H Wan Thamrin Hasyim.

"Mari kita seiya sekata seiring sejalan membangun Rokan Hilir negeri nenek moyang kita bersama. Harapan kita jangan pernah berpecah belah, boleh berbeda pendapat tetapi tidak membakar negeri, apapun kita buat jangan hancurkan negeri selagi berpijak negeri ini,"harap Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim mengakhiri sambutannya. (Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini