Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1440 Hijriah/ tahun 2018 M, Pemkab Rohil Santuni Anak Yatim - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Thursday, September 20, 2018

Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1440 Hijriah/ tahun 2018 M, Pemkab Rohil Santuni Anak Yatim

Wabup Rohil Drs. H Jamiluddin menyantuni anak yatim dimasjid Agung Bagansiapiapi

GoRohil.com, BAGANSIAPIAPI-Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1440 Hijriah/ tahun 2018 M, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menggelar Dzikir Akbar dan Tausiyah Agama sekaligus menyantuni anak yatim.

Acara tersebut digelar di Masjid Agung Al-Ikhlas, di JalaN Utama Bagansiapiapi Rabu malam (19/9/2018), yang dimulai bakda atau usai salat isya sekitar pukul 20.30 WIB, dengan diawali dengan Dzikir Akbar yang dipandu oleh H.  Khalifah Sukur, bersama dengan sejumlah anak-anak dari Pondok Pasentren (Ponpes) Yayasan Roudathul Jannah.

Sementara pengisi tausiyah agama yang disampaikan oleh  Ustadz H. Jufrizal, S.Hi. Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil Drs. H Jamiluddin, Sekda Drs. H Surya Arfan MSi,  Kepala Dinas/Badan kantor dilingkungan Pemkab. Rohil, para jamaah dan anak yatim dari pondok pesantren dan panti asuhan serta para undangan lainnya.

Wabup Rohil Drs. H Jamiluddin yang didampingi Sekda Drs. H Surya Arfan MSi, saat diwancarai oleh wartawan mengatakan, sesuai dengan anjuran islam bawasanya di Hari Asyura 10 Muharram 1440 Hijriah ini bagi umat islam disunnahkan menyantuni anak yatim dan menyayangi anak yatim.

Sekda Drs. H Surya Arfan MSi,  saa menyantuni anak yatim

Menuru Jamiluddin, dalam hal ini tentunya berdasarkan ayat alquran surat al-maa'uun yang berbunyi " aroaytal ladzi yukadzdzibu biddiin fadzalikal ladzii yadu 'ul yatiimWala yahuddu 'ala tho'amil miskiin. Ayat ini menjelaskan, tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.

"Oleh karena itu tahun ini Pemda Rohil, untuk sementara waktu ini, kita menyantuni anak yatim sebanyak 150 orang dari anak yatim panti asuhan dan pondok pesantren Bagansiapiapi,"sebutnya.

Harapan kita tentunya dengan adanya kepedulian kita kepada anak yatim ini, mudah-mudahan anak yatim yang kita santuni tadi bisa ceria dan tawa dingin,"harap Jamiluddin. (Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini