KPA Rohil Gelar Sosialisasi Bahayanya Hiv dan Aids - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, September 4, 2018

KPA Rohil Gelar Sosialisasi Bahayanya Hiv dan Aids


GoRohil.com, BAGAN-SIAPIAPI-Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Rokan Hilir menggelar sosialisas tentang bahaya hiv dan aids di aula Gedung SMA-N 1 Bangko (Bagan-Siapiapi), Selasa (4/9/2018).

Sosiaisasi itu di hadiri ratusan siswa siswi dan para guru SMA-N 1 Bangko. Pembukaan sosialisasi tersebut dengan diawali sesi tanya jawab kepada siswa-siswi seputar hiv dan aids oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Rohil Joko Suwarno.

Isliyanto Pengelola Program KPA Rohil mengatakan, digelarkan sosialisasi ini di karena tingginya kasus hiv dirohil yang di tularkan melalui sek bebas serta penyalah gunaan narkitika.

"Untuk itu di himbau kepada masyarakat terutama kalangan pemuda untuk tidak terpengaruh dengan sek bebas dan narkoba,"ujar Isliyanto.

Kegiatan sosilisasi ini tidak hanya di SMA-N 1 Bangko saja dilakukan, namun disekolah-sekolah yang ada dirohil juga akan kita lakukan sosialisasi,"sebut Isliyanto.

Menurut Isliyanto, berdasarkan data tahun lalu penderita kasus hiv dirohil sebanyak 128 kasus yang menempati peringkat ke 4 di Provinsi Riau.  Diharapkan melalui sosialisasi ini siswa siswi mengerti tentang bahaya dari hiv dan aids tersebut,"Harapnya.(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini