Delapan Putra-Putri Rohil Siap Bertarung Mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Sumut - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Wednesday, September 12, 2018

Delapan Putra-Putri Rohil Siap Bertarung Mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Sumut


Ketua LPTQ Rohil, H Syafrudin (Iput) 

GoRohil.com, BAGANSIAPIAPI-
Sebanyak 54 peserta dari berbagai cabang siap mengikuti perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan oktober 2018 dipropinsi Sumatra Utara (Sumut). Dari jumlah tersebut, 8 peserta diantaranya berasal dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Alhamdulillah tahun ini sebanyak 8 putra-putri kita berhasil masuk mewakili Propinsi Riau mengikuti perhelatan MTQ ke XXVII tingkat Nasional di propinsi Sumatra utara. Hal ini tentunya terjadi peningkatan dari tahun lalu yang hanya 1 peserta dari rohil mewakili riau di MTQ tingkat nasional," Kata Ketua LPTQ Rohil, H Syafrudin Iput, Rabu (12/9/2018) di Bagansiapiapi.

Dari delapan peserta asal rohil yang mewakili riau tersebut yakni 4 peserta dari Cabang Kaligrafi, 1 Peserta cabang Tafsir bahasa arab, 1 peserta cabang Tilawah dewasa putri, 1 peserta cabang Hifzil 30 Juz, dan 1 peserta mengikuti cabang MMQ. Sementara 1 peserta pada tahun lalu yang mewakili riau yakni cabang Hafiz 5 Juz putri,"terang Syafrudin Mantan Kadis Cipta Karya.

Syafrudin yang sering disapa akrap Iput berharap kepada para peserta asal rohil yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional ini nantinya dapat dan mampu mewakili riau diajang MTQ tingkat Internasional. "Mudah-Mudahan dari kedelapan peserta kita ini nantinya ada yang mewakili riau ditingkat MTQ internasional," harapnya.

Ia juga membeberkan kalau pihaknya sejak tahun 2016 silam tidak pernah lagi memakai jasa peserta dari luar riau dalam ajang MTQ tingkat kabupaten. "Untuk MTQ ke XV tingkat kabupaten tahun ini sudah 90 persen peserta asli rohil. Sementara 10 persennya masih diambil dari luar yang masih dalam wilayah propinsi riau," Ucap Iput.

Iput Juga mengakui kalau putra-putri rohil sangat banyak yang mempunyai bakat, akan tetapi sangat kurangnya pembinaan, Hal ini sebutnya terkendala dengan dana. "Kita berharap tahun depan lebih banyak lagi putra-putri kelahiran rohil yang mewakili riau diajang MTQ tingkat Nasional maupun internasional," tutupnya. (rls/chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini