Wabup "Mari Kita Bina Anak Kita Bisa Membaca dan Menghafal Al-Quan" - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, August 25, 2018

Wabup "Mari Kita Bina Anak Kita Bisa Membaca dan Menghafal Al-Quan"

Wabup Rohil Drs. H Jamiluddin Kukuhkan Dewan Hakim dan majelis Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran Rohil

GoRohil.com, BAGAN-SIAPIAPI-
Wakil Bupati Drs, H. Jamiluddin secara resmi mengukuhkan Dewan Hakim dan majelis Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, dan pelantikan Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Gafizah Ifqoh Rohil sekaligus peresmian pembukaan Rumah Tahfis Darul Muqomah Sabtu (25/8/18) malam di Mess Pemda Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Turut hadir Gubernur Riau diwakili Asisiten Bidang pemerintah dan kesejahteraan Rakyat yang juga ketua LPTQ Provinsi Riau Ahmad syah Harofie, DPRD Rohil, forkapimda, sekda surya Arfan, ketua ikatan persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah ifqoh provinsi Riau, para pimpinan tinggi pratama jabatan administrator pemkab Rohil,kepala kantor kementerian agama Rohil, dewan majelis hakim yang akan dilantik,camat se-Rohil, Tokoh adat, pembuka agama, Tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh mardiana,dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Bupati (SK) Bupati Rokan Hilir Nomor :436 Tahun 2018 menetapkan susunan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ ke XV tingkat kabupaten Rokan Hilir tahun 2018. Ditetapkan sebagai ketua Dewah Hakim ketua Drs.H.Fery farya, wakil ketua H.Agustiar.Sag, Wakil ketua Syafrudin.Amp, sekretaris Zakifli.SHi, wakil Sekretaris H.Asrullah.Sag.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Rohil Drs, H. Jamiluddin berharap setelah dilantiknya dewan hakim dan majelis hakim MTQ XV tingkat kabupaten Rokan Hilir untuk berbuat yang terbaik di negeri yang dicintai ini. “Karena negeri kita haus lantunan-lantunan Alquran, Rohil adalah tempat atau wadah yang perlu kita bina dan perlu bersenergi antara pemerintah kabupaten Rokan Hilir dengan dengan warga yang ada disekitar kita,” ujar Bupati.

Pada Tahun 2018 ini kabupaten Rokan Hilir menurunkan 8 peserta yang dikirimkan dari 54 orang pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan di medan dengan beberapa peserta lainya. Jadi kita tidak adalagi menghandalkan Qori dari luar.

“Mari kita bersama-sama untuk membina anak-anak kita yang ada di kabupaten Rokan Hilir, bisa membaca dan menghapal Alquran, insya Allah pasentren yang ada di kabupaten Rokan Hilir sudah menyiapkan fasilitas untuk itu,”ajak Wabup. (Rls/Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini