Bupati Hadiri Tabur 10 Ribu Benih Ikan di Sungai Rokan (Sedinginan) - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, August 28, 2018

Bupati Hadiri Tabur 10 Ribu Benih Ikan di Sungai Rokan (Sedinginan)

Bupati H. Suyatno AMp, berpakaian kemeja putih lengan panjang taburkan 10 ikan di perairan sungai rokan di kelurahan Sedinginan

GoRohil.com, BAGAN-SIAPIAPI-Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno AMp, menghadiri penaburan benih ikan sebanyak 10 ribu ekor yang dilakukan pihak PKS PT. Sawit Riau Makmur (SRM) di perairan Sungai Rokan di Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Selasa (28/8/2018) pagi.

Kegiatan penaburan benih ikan tersebut merupkan  rasa tanggungjawab dan bentuk keperdulian dari pihak PKS PT. Sawit Riau Makmur akibat pembuangan limbah yang dilakukan perusahan beberapa waktu yang lalu.


Selain Bupati Rohil, H. Suyatno juga turut hadir sejumlah kepala dinas, kabid, camat, lurah, penghulu, dan sejumlah lapisan masyarakat.

Bupati Rohil, H. Suyatno mengatakan, bahwa penaburan benih ikan dilakukan PKS PT. SRM sangat baik manfaatnya bagi masyarakat.

"Terkait limbah yang masih dibuang PKS PT. SRM, kita kan ada Dinas Lingkungan Hidup (DLH ), jadi biar DLH nanti yang menanganinya," ujar Suyatno.

Menurut Suyatno, jika 10 ribu benih ikan itu berjenis campuran. "Kemungkinan 3 bulan kedepan benih ikan ini sudah besar, dan tentunya bisa didapenkan oleh nelayan nantinya," papar Suyatno.

Disamping penaburan benih ikan, Suyatno juga berharap kepada PKS PT. SRM bisa juga memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Misalnya, jalan Jalur Dua di Kelurahan Banjar XII yang terus dilintasi kendaraan pembawa sawit ke PKS PT. SRM.

"Seperti yang saya sampaikan dalam pidato saya tadi, seluruh perusahaan termasuk PKS PT. SRM, sebaiknya perbaiki jalan, baik itu menggunakan dana CSR atau dana lainnya yang ada di perusahaan itu," ujar Suyatno.

Sementara itu Kadis DLH Rohil, Suwandi S.Sos ketika dikonfirmasi oleh wartawan GoRohil.com menerangkan, penaburan benih ikan yang dilakukan oleh pihak PKS PT. Sawit Riau Makmur tersebut, merupkan  rasa bentuk keperdulian dan tanggung jawab pihak perusahan yang juga melaksanakan salah satu sangsi ADM paksaan dari pemerintah daerah. Karena pihak PKS PT. SRM diwajibkan melakukan restoking dengan menaburkan benih ikan ke sungai rokan.

Jika penaburan benih ikan dilakukan PKS PT. SRM, tidaklah menghilangkan sanksi yang pernah diberikan kepada PKS PT. SRM. "Sanksi tetap berlanjut, bahkan kita telah hubungi pihak UMRI, jika proposal kajian kemarin sudah duduk, mungkin dalam beberapa hari kedepan telah bisa disampaikan berapa ganti rugi yang harus dilakukan pihak PKS PT. SRM itu," kata Suwandi.(Rls/Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini