Bupati: Selama Ajang MTQ Berlangsung Diminta OPD Arahkan Kariawannya Untuk Hadir Tiap Malam Diarena MTQ - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, August 27, 2018

Bupati: Selama Ajang MTQ Berlangsung Diminta OPD Arahkan Kariawannya Untuk Hadir Tiap Malam Diarena MTQ

Bupati Rohil H Suyatno AMp

GoRohil.com, BAGAN-SIAPIAPI-
Selama pelaksanaan acara MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hilir ke-XV berlangsung, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp, berharapkan kepada semua Kepala OPD untuk dapat mengarahkan anggotanya kariawan-kariawanti untuk dapat bisa hadir tiap malam diarena MTQ di Taman budaya Batu 6 Bagansiaiapi sehingga diarena MTQ tidak kosong.

Hal tersebut dikatankan Bupati kepada wartawan usai acara pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hilir Ke-XV Minggu (26/8/2018) malam.

Menurut Bupati, kalau perlu dibuat apsensinya setiap masing-masing OPD. Jadi yang bertanggung jawab adalah kepala Dinasnya, "sebut Bupati.

Untuk para perserta qori dan qoriah yang ikut bertanding dimasing-masing kecamatan diminta agar jangan mencari qori-qoriah dari luar. Putra-putri kita banyak untuk di bidang qori dan qoriahnya. Untuk itu Bila mana terdapat pesertanya dari luar, nanti kita informasikan kepada dewan hakim dan panitianya,"ucap Bupati.

"Secara pribadi saya kalau bisa gak ada itu harus anak tempatan. Kenapa, karena saya yakin dan percaya anak-anak kita mampu kok, mampu  untuk bertanding di bidang tilawah ini,"tegas Bupati.

Lanjutnya, untuk masalah keamanan selama pelaksanaan MTQ berlangsung diminta kepada pihak keamana lebih untuk waspada lagi. " Maklum orang melihat dan menonton MTQ tau-tau hondanya hilang dan segala macam. Untuk itu perlu pihak keamanan bersama Satpol PP yang ada untuk lebih waspada lagi agar kejadian yang tidak kita inginkan tidak terjadi.

"Kita ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa pelaksaan MTQ Kabupaten Rokan Hilir ini bisa berjalan aman, lancar dan terkendali. Kita tidak mau ada lagi mendengar sesuatu terjadi ada maling dan segala macam,"beber Bupati.

Semantara itu  Bupati  Suyatno juga menyampaikan bahwa putra-putri Rokan Hilir sebanyak delapan orang  yang akan mewakili Provinsi Riau tingkat Nasional. Menurutnya, ini sesuatu yang luar biasa berkat pembinaan yang dilakukan oleh LPTQ.

"Untuk itu kedepannya kita harus meningkatkannya lagi, jangankan delapan orang kalau perlu ditambahkan lagi,"harap Bupati. (Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini