Bupati Rohil Tinjau Pembangunan Pelabuhan Internasional - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, August 27, 2018

Bupati Rohil Tinjau Pembangunan Pelabuhan Internasional

Bupati Rohil H Suyatno AMp, meninjau lanjutan pembangunan pelabuhan internasional Bagansiapiapi

GoRohil.com, BAGAN-SIAPIAPI-Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno meninjau secara langsung perkembangan lanjutan pembangunan pelabuhan Internasional Bagansiapiapi yang dibangun dipinggir sungai Rokan yang terletak di Jalan Lingkar, Batu 6, Senin (27/8/2018).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati di dampingi Sekretaris Daerah Drs,  H. Surya Arfan MSi, Kepala Sahbandar Syafrizal, Kadishub Rahmatul Zamri, Pengawas pelaksana pembangunan  pelabuhan Amirullah, Satpol PP, Kabag Humas Hermanto serta lainnya.

"Saya sudah sekian kalinya melakukan peninjauan pembangunan pelabuhan ini, tentunya kita pemerintah daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementrian Perhubungan RI yang peduli terhadap pembangunan pelabuhan yang berada di daerah pesisir provinsi Riau ini," kata Suyatno.

Suyatno menjelaskan, keberadaan Rohil yang begitu setrategis dan berbatasan langsung dengan selat malaka merupakan salah satu pertimbangan Kementrian dalam memberikan perhatian terutama dalam pembangunan pelabuhan.

"Apalagi saat ini kita juga tidak memiliki pelabuhan lagi, dan inilah pengganti-pengganti pelabuhan yang ada," sebutnya.

Terkait anggaran pelabuhan lanjut Suyatno, secara keseluruhan berasal dari APBN, dan pembangunan pelabuhan sempat terkendala pada tahun 2017 dikarenakan pemerintah daerah belum melepaskan lokasi pembanguna pelabuhan kepada pihak kementrian dalam bentuk sertifikat.

"Namun kita berupaya melakaukan pendekantan dengan pihak BPN dan akhirnya ini sudah ada sertifikatnya dan telah kita serahkan ke pihak kementrian, dan untuk melanjutkan pembangunan, tahun 2018 kita mendapat anggaran sekitar Rp 20 milyar," paparnya.

Suyatno juga mengatakan, untuk tahun 2019 pembangunan  pelabuhan akan mendapat tambahan anggara lagi untuk pembangunan fisik berupa terminal dan kantor serta parkir."saya pikir ini satu peningkatan perhatian penuh terhadap Rohil karena kita berada di daerah pesisir,"katanya.

Bupati berharap seluruh rangkaian pembangunan pelabuhan dapat rampung pada tahun 2019, karena menurutnya, jika pembanguna pelabuhan telah selesai tentunya dapat digunakan untuk kepentingan umum yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Dengan dibangunnya pelabuhan ini tentunya dapat mendokrak ekonomi masyarakat serta menjadi satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah," harapnya.

Sementara itu, Kepala Sahbandar Syafrizal menyebutkan, bahwa pihaknya sangat optimis pembangunan pelabuhan internasional ini akan rampung pada tahun 2019 mendatang.

"Insya allah, pelabuhan imternasional ini tahun 2019 akan selesai. Karena kami sudah sampai pada rekom terahir dan di setujui dana yang kita  perlukan untuk pembangunan ini," jelasnya.(Rls/chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini