Perantau Warga Tionghoa Bagan-Siapiapi, Bagikan Sembako Kepada Panti Asuhan Dan Pondok Pesantren - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, April 2, 2018

Perantau Warga Tionghoa Bagan-Siapiapi, Bagikan Sembako Kepada Panti Asuhan Dan Pondok Pesantren


GoRohil.com, Bagan-Siapiapi– Warga perantuan keturunan Tionghoa pulang ke kampung halaman Bagan-Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), melakukan bhakti sosial dengan melakukan bagi-bagi sembako kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Kecamatan Bangko Bagan-Siapiapi, Minggu (1/4/2018) sore.

Dalam acara penyerahan sembako itu turut didampingi oleh Sekda Rohil Drs.H Surya Arfan,   Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rohil, dan Ketua pimpinan Anak Perantau Peduli Kampung Bagan-Siapiapi serta warga Tionghoa perantuan di Jakarta.

Sekda Rohil Drs.H Surya Arfan Msi mengatakan, kita dari pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada teman-teman warga Bagan-Siapiapi yang merantuan ke Jakarta pulang kempung halaman yang melakukan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan di Kelurhan Bagan Hulu dan dua Pondok Pesantren yang berada di Kelurahan Bagan Timur Bagan-Siapiapi.

Menurut Sekda Rohil, hal ini suatu gerakan yang positif yang perlu memberikan contoh kepada warga kita semua yang berada diluar sana, seperti di Jakarta, Medan, Pekanbaru dan yang berada di kota-kota lainnya.

“Maka dari itu mari kita bersama-sama membangun Rokan Hilir ini bersama, siapa lagi yang membangun negeri kita kalau bukan kita sendiri. Cara membangunnya bukan bearti harus membangun jalan dan membangun jembatan,  tetapi bagaimana kita bisa berbagi rezeki yang kita perolehkan untuk masyarakat yang kurang beruntung,” Ujar Drs.H Surya Arfan Msi.

Ketua Multi Marga Indonesia Rendi Gunawan, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Rohil dan Ketua Dewan Masji Indonesia (DMI) Rohil dan Ketua pimpinan Anak Perantau Peduli Kampung Bagan-Siapiapi yang telah mendampingi para perantuan warga Bagan-Siapiapi ini dalam rangka Bhakti Sosial.

“Para Perantuan warga Tianghoa ini telah memberikan bantuan berupa sembako dan material kepada tiga Yayasan, yakni Pondok Pesantren Roudotul Jannah, Pesantren Al-Assiyah yang berada di kelurahan Bagan Timur dan Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Bagan Hulu,”Papar Rendi Gunawan.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini