Ustadz Yahyah Waloni Batal Ceramah di Masjid Agung Bagansiapiapi Tanpa Alasan - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, March 27, 2018

Ustadz Yahyah Waloni Batal Ceramah di Masjid Agung Bagansiapiapi Tanpa Alasan


 

GoRohil.com, Bagan-Siapiapi– Tanpa alasan, acara Tabligh Akbar ustadz Yahya Waloni, yang digelar di masjid Agung Al-Ikhlas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kota Bagansiapiapi Senin (26/3/2018) malam tiba-tiba dibatalkan oleh Panitia.

Ratusan jamaah yang sudah hadir di masjid tampak kecewa karena tidak jadi mendengarkan ceramah mantan pendeta itu. Batalnya acara itu membuat para jamaah bertanya tanya.

Agar permasalahan ini tidak meluas dan menimbulkan isu Sara, pihak Polsek Bangko langsung mengambil langkah cepat dengan meminta panitia segera datang kekantor Polsek Bangko sekaligus melakukan konferensi pres.


Ketua Panitia Islianto SPd MPdi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah yang hadir karena batalnya acara itu. Dikatakannya, panitia juga merasa kecewa karena dari awal sudah melakukan persiapan yang matang.

“Sampai saat ini kita belum mengetahui secara pasti mengapa tiba-tiba ustadz Yahya batal mengisi ceramahnya, padahal Ustadz Yahya sudah sampai di Bagansiapiapi. Selain itu, ia juga menepis adanya isu yang berkembang bahwa Ustad Yahya batal ceramah karena dihadang sekelompok ormas adalah isu tidak benar.
Menurut Islianto, Ustadz Yahya yang menginap di hotel Bagan sudah siap-siap menuju masjid Agung dengan dikawal empat orang anggota Front Pembela Islam (FPI). Namun sebelum sampai ke Masjid Agung, tiba-tiba Ustadz Yahya memutar balik setirnya kejalan mengarah keluar kota Bagansiapiapi. Melihat hal itu, panitia yang mengawal Ustad Yahya mencoba mengejar sampai kedepan terminal dan mencoba memberhentikan mobil Ustadz itu. Akan tetapi, Ustadz Yahya tidak mau membuka mobilnya dan semakin mengencangkan laju mobilnya.

“Kami panitia sampai sekarang belum tahu kepastiannya apa alasannya Ustad Yahya  pulang. Kami sudah mencoba menghubunginya, tapi nomornya tidak aktif," Ungkap Ketua Panitia. (Chan)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini