Setda Rohil Secara Resmi Membuka Sosialisasi Sapta Pesona Dengan Slogan ‘Ayo ke Bagansiapiapi” - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, March 6, 2018

Setda Rohil Secara Resmi Membuka Sosialisasi Sapta Pesona Dengan Slogan ‘Ayo ke Bagansiapiapi”


GoRohil.com–Bagansiapiapi– Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, menggelar sosialisasi Sapta pesona dengan slogan ‘Ayo ke Bagansiapiapi”. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Rohil Drs.H Surya Arfan Msi, Selasa pagi (6/3/2018), sekira pukul 08.30 WIB.


Sapta Pesona dalam rangka Rakornis Pariwisata se-provinsi Riau tahun 2018
ini, diikuti seluruh peserata baik itu peserta Rakornis, Generasi Pesona Indonesia Riau ( Genpi Riau), mau pun wisatawan dan juga siswa/siswi yang ada di Bagansiapiapi.


Peserta akan dibawa berkeliling mengunjungi Spot Haritage, salah satu tempat sejarah berada di Kota Bagansiapiapi.


Setelah berkunjung beberapa Spot Heritage, siswa siswi ini di ajak melukis atau mengambar dari hasil wisata yang mereka kunjungi tepatnya di Mess Pemda Jalan Perwira.



Setda Rohil Drs.H Surya Arfan MSi menyampaikan, siswa siswi kita ajak bertujuan untuk di beri kesempatan kepada mereka untuk menjadi pelaku wisata kita didik untuk menjadi peduli wisata dan paling utama agar mereka bisa menjadi generasi sadar akan wisata.


Karena salah satu dari kegiatan ini sosialisasi Sapta Pesona agar mampu membangun generasi sadar wisata, mereka kita suruh melukis mengekspresikan imajinasinya selama dalam kunjungan di beberapa lokasi atau spot heritage tersebut.


Kita juga ingin melihat kemampuan mereka dalam bakat lukis seni keratif dan inovatif nya dalam diri mereka sendiri kegiatan ini di ikuti 210 siswa/siswi yang ada di Bagansiapai Kecamatan Bangko,” Ungkap Surya Arfan.

http://www.gorohil.com/2018/03/warga-bagansiapiapi-di-bekuk-sat.html 


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman ST.MSi dalam sambutanya mengatakan, tentang kesiapan Daerah dalam menyongsong Pariwisata Riau, bukan hanya dengan mempersiapkan Sumber Daya Alam semata, Tapi meningkat mutu pariwasata itu sendiri dengan menggali potensi Sumber Daya Manusia yang ada, seperti kreativitas pelaku pariwisata.


“Dengan memanfaatkan potensi informatika dan tekhnologi dimasa kini agar mampu menciptakan promosi yang efektif, “katanya.


Lanjutnya, Banyaknya sosial media dan maraknya pengguna sosial media tersebut disegala kalangan membuka peluang promosi yang sangat luas Dalam kegiatan Sosialisasi Sapta Pesona Kabupaten Rokan Hilir tanggal 6 Maret 2018 pagi ini,” ujar Fahmizal.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini