Plt Gubenur Riau Meminta Pemda Rohil Agar Usul Nama Gedung Serbaguna dan Mess Pemda di Gantikan - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, March 5, 2018

Plt Gubenur Riau Meminta Pemda Rohil Agar Usul Nama Gedung Serbaguna dan Mess Pemda di Gantikan



 setdakab Rohil Drs Surya Arfan,Msi, katua dprd Rohil H.Nasrudin Hasan, H.Supriadi/putra alm misran rais, susilawati atau butet/putri alm misran rais, plt gubri H.Wan Thamrin Hashim dan plt bupati Rohil Drs H.Jamiludin.

GoRohil.com –Bagansiapiapi–Plt Gubernur Riau  H. Wan Thamrin Hashim usulkan perganti  nama gedung serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dengan nama  Misran Rais.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hashim dihadapan Plt Bupati Rokan Hilir H. Jamiludin dan ketua DPRD Rohil dan Setda Rohil Drs.H Surya Arfan ketika membuka acara Rapat koordinasi teknis perencanaan pariwisata se-provinsi Riau yang di gelar di gedung Serbaguna jalan Utama Bagansiapiapi, Senin (05/03/2018).

“Dulu gedung ini bernama gedung Nasional. Saya ingat merintis di gedung ini waktu itu masih bernama gedung Nasional. Waktu itu saya masih kepala Dinas. Disinilah di nyanyikan lagu mars dan hymne Rohil. Disini pertama sekali didendangkan lagu mars dan hymne ini. Akhirnya saya ada inisiatif bersama dengan merubah nama gedung ini dengan nama gedung Misran Rais. Karena disinilah pertama sekalinya lagu ciptaan mars dan hymne Rohil,”Ujar Wan Thamrin Hashim.


Menurut Bupati yang pertama di Rokan Hilir ini, dirinya pernah menyuruh Misran Rais untuk menciptakan lagu Mars dan Hymne Riau. Namun katanya, seniman tidak mau disuruh. Karena ide menciptakan lagu terserah pada kehendak hati para seniman. Akhirnya hongga sampai hayatnya lagu Hymned an Mars Riau belum juga terciptakan.

“Sebagai daerah Rokan Hilir seharusnya merasa bangga karena Mars dan Hymne Rohil sudah ada, daerah lain belum tentu memiliki lagu Mars dan Hymne daerah,”Ujar H. Wan Thamrin Hashim .
Ia juga meminta agar Mess Pemda Rohil jalan Perwira digantikan juga dengan sebutan nama Gedung Daerah Rokan Hilir.

“Untuk mendirikan daerah ini penuh perjuangan agar daerah ini menjadi Rokan Hilir. “Makanya orang asal Rohil saya bawa ke negeri ini,”pungkas Wan Thamrin Hashim.

Sementara itu, Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan menjelaskan ada rasa gembira dicampur rasa sedih dan terharu, ketika Plt Gubenur Riau Mengusulkan nama gedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi.

“Karena permintaan ayahanda terlalu berat. Sebab orang bawah harus mendengar orang atas. Oleh sebab itu, tentang gedung ini dirubah nama hal ini tergantung surat yang dilayangkan oleh pemerintah daerah Rohil kepada DPRD Rohil,” Ujar Nasrudin.

Dia menantang seberapa cepat pemerintah melayangkan surat tentang perubahan nama gedung tersebut. Oleh sebab itu, Plt Bupati Rohil H Jamiludin agar berembuk bersama Suyatno Bupati Rohil yang sedang cuti untuk membuat surat tentang perubahan nama gedung itu.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini