Pemkab Rohil Gelar Acara Musrenbang dan RKPD Tahun 2018 - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, March 20, 2018

Pemkab Rohil Gelar Acara Musrenbang dan RKPD Tahun 2018




GoRohil.com –Bagan-Siapiapi– Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan RKPD Tahun 2018, Selasa (20/32018) pukul 09.35 WIB  bertempat di gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi jalanUtama Kelurahan Bagan Barat Kota Bagan Siapiapi.

Musrenbang kali ini dengan tema " Melanjutkan Pembangunan Ekonomi Masyarakat Melalui Penguatan Sentra Produksi".

Acara Musrenbang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Rohir Drs. H. Jamiludin, dan dihadiri  Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan, Ketua Bappeda Prov. Riau diwakili Ferry Berserta rombongan, Setda Rohil Drs. H. Surya Arfan, MSi, para Forkopimda Pemkab. Rohil, para Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Pemkab. Rohil, para Camat dan Lurah Se-Kab. Rohil, dan peserta Musrembang serta para undangan sekira 600 orang.


Ketua Panitia Pelaksana H.M Job Kurniawan mengatakan, tujuan arah pembangunan tetap akan menjadi proritas utama berdasarkan usulan sistem setiap kecamatan Se-Rohil.

Meskipun ada pengurangan pembangunan, namun tetap juga adanya pembangunan, ini jalan pesisir kubu menuju panipahan kekampung rakyat, tengah melalui tahap pelelangan provinsi riau.

Pemkab Rohil melalui Bappeda tetap akan mengcover dimana jalan diRohil dibangun diantaranya, Jalan simpang kanan - Bagan Batu, Simpang kanan -Pujud menuju Bagan batu, Kubu menuju lintas kabupaten, Jalan Bagansiapiapi -Pekaitan menuju Jalan Bangko pusako.

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, mengangkat potensi sentra produksi komoditi, kerang, keladi ,Buah Nenas, Sawit, karet dan lainnya,”

"Mengangkat lokasi wisata Religius dan wisata (Heritage ) peningalan sejarah dan lain yang bisa orang ramai datang ke kabupaten Rohil ini "Papar M Job Kurniawan.

Penutupan Musrembang tingkat Kabupaten Rokan Hilir ditanda dengan penyerahan Cenderamata dari Bapeda Provinsi Riau kepada Pemkab. Rohil dan dari Pemkab. Rohil ke Bapeda Prov. Riau. **(Gus)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini