Inilah Motif Pembacokan Terhadap Salomo Situmorang di Rimba Melintang - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Sunday, March 18, 2018

Inilah Motif Pembacokan Terhadap Salomo Situmorang di Rimba Melintang

PELAKU

GoRohil.com–Rimba Melintang– Kasus pembacokan Salomo Situmorang (39) warga jalan Toba Tanah Merah Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang mulai terkuak motifnya setelah Polsek Rimba Melintang  meringkus pelaku inisial ASB alias AB dan mengakui perbuatannya terhadap korban.

Menurut Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH,  melalui Kapolsek Rimba Melintang Iptu Boy Setiawan S AP MSi saat dikonfirmasi Senin (19/3/2018) menjelaskan, bahwa sebelum kejadian pembacokan tersebut, pelaku inisial ASB alias AB dengan korban, Salomo Situmorang (39) warga jalan Toba Tanah Merah Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang terlibat cekcok.

“Cekcok antara pelaku dan korban terjadi minggu lalu, bahkan antara keduanya sudah berdamai secara kekeluargaan. Bahkan AB pulalah yang keras untuk berdamai. Namun saat AB melihat Salomo di Simpang Mukti Jaya Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimba Melintang Rohil,pada Minggu tanggal 18/3/2018 sekira jam 15.30 WIB, AB tiba-tiba emosi dan langsung membacok Salomo ketika membeli jus,”Ungkap Polsek Iptu Boy Setiawan S AP MSi .

Masih kata Iptu Boy, awal percekcokan itu bermula ketika teman dari ASB alias AB melintas di depan warung tuak milik korban. Saat itu, korban merasa terganggu atas suara sepeda motor teman AB.

“Karena merasa terganggu, Salomo Situmorang menegur dan menasehati teman dari AB, tak lama kemudian, AB datang dan membela temannya. Kemudian AB mengatakan kepada Salomo agar menegur semua orang yang melintas, jangan hanya menegur temannya,Ujar Boy Setiawan.

Pada saat itu terjadilah adu mulut hingga memicu emosi Salomo, tak tahan dengan emosinya, Salomo langsung memukul AB.

Setelah pertengkaran itu, AB melapor ke Mapolsek Rimba Melintang. Namun tak lama kemudian, AB meminta berdamai terhadap Salomo, hingga akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan.

Setelah dilakukan perdamaian ternyata pada Minggu 18/3/2018 sekira pukul 15.30 Wib, AB melihat Salomo bersama anaknya sedang membeli jus di Simpang Mukti Jaya Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Rohil.

AB yang saat itu sedang membawa parang tiba-tiba emosi dan langsung membacok kepala Salomo dari belakang dan langsung melarikan diri.

Sementara itu, korban yang tergeletak bersimbah darah langsung dilarikan ke Puskesmas Rimba Melintang, mengingat kondisi korban yang lumayan parah, akhirnya korban di rujuk ke Rumah Sakit Shafira Pekanbaru.

Polsek Rimba Melintang yang mendapat laporan kejadian itu langsung bergegas melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari keberadaan pelaku.

Lalu, Tim Opsnal Polsek Rimba Melintang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Boy mendatangi pihak keluarga pelaku untuk bernegosiasi agar pelaku menyerahkan diri.

Negosiasi berhasil, pelaku akhirnya menyerahkan diri dengan meminta pihak keluarga menghubungi Kapolsek Rimba Melintang dengan syarat pelaku tidak mau ditahan di Polsek Rimba Melintang, melainkan di Polres Rokan Hilir.

Lalu permintaan pelaku ditiruti, Opsnal langsung menjemput pelaku dan membawanya ke Mapolres Rokan Hilir.

"Dan alhamdulillah, barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku membacok korban berhasil ditemukan satu kilometer dari lokasi kejadian," ungkap Kapolsek.

"Dan saat ini, pelaku masih kita mendalami kasusnya," ungkapnya.**(STR)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini