Jaksa Kembalikan Uang Hasil Korupsi 1,8 M Kepada Pemda Rohil - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Wednesday, February 21, 2018

Jaksa Kembalikan Uang Hasil Korupsi 1,8 M Kepada Pemda Rohil



GoRohil.com–Bagansiapiapi– Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali melakukan pengembalian uang hasil korupsi kepada Pemda Rohil. Kali ini yang ketiga kalinya Jaksa mengembalikan uang dari tidak pidana Korupsi Bappeda Rohil anggaran 2008-2011, jumlahnya mencapai 1,8 miliar. 

Dari pantauan media ini, Kepala Kejari Rohil Bima Suprayoga menyerahkan uang itu langsung kepada Plt Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Rabu (21/2/2018) di lantai dua Bank BRI Bagansiapiapi. 

Pengembalian itu juga disaksikan Sekda Rohil Surya Arfan, Kepala BPKAD Syafrudin, Kepala Bapenda Cici Mawardi serta Kasi Intel Odit Megonondo, Kasi Pidsus Mohtar Arifin dan jaksa lainnya. 

Kejari Rohil Bima Suprayoga mengatakan, uang yang kita titipkan di Bank BRI ini merupakan hasil penyelamatan uang Negara dari tindak pidana korupsi yang terjadi di Bappeda Rohil tahun anggaran 2008-2011 yang telah mempunyai hukum tetap sebesar Rp 1.826.313.633 dari terpidana Drs. Wan Amir Firdaus.

Lanjut Bima, ada juga uang denda pidana sebesar Rp.300 juta. Namun yang di kembalikan hanya berupa uang korupsi yang berhasil diselamatkan.

“Ini semua merupakan hasil Tim yang telah mempunyai keputusan tetap. Sesuai perintah undang-undang dan putusan Hakim, bahwa uang ini dikembalikan kepada Negara Cq Pemda Rohil,”Jelas Bima.

Bima juga berharap uang yang telah dikembalikan itu dapat bermanfaat bagi Pemda dan kedepannya tidak terjadi lagi terjadi hal yang sama melakukan tindak pidana korupsi di Rokan Hilir.**(lrs/Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini