Warga Bagan Batu Keluhkan Kondisi Jalan Penghubung Kepada Bupati Rohil Dalam Acara Pelantikan Penghulu dan Pengukuhan APDESI (Rohil) - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, January 22, 2018

Warga Bagan Batu Keluhkan Kondisi Jalan Penghubung Kepada Bupati Rohil Dalam Acara Pelantikan Penghulu dan Pengukuhan APDESI (Rohil)



Pelantikan Penghulu Bagan Sinembah dan Balai Jaya (Rohil)

GoRohil –Bagan Sinembah– Bupati H. Suyatno Amp, melakukan pelantikan Penghulu kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya serta Pengukuhan Dewan pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Rokan Hilir 2018-202.

Bupati yang tiba pagi harinya langsung menuju di Mess Pemda jalan Sudirman Bagan Batu dan disambut oleh Upika Kecamatan serta beberapa Tokoh masyarakat. Pada kesempatan itu salah satu Tokoh masyarakat Bagan Batu  yang bernama Edison Napitupulu mengeluhkan tentang kondisi beberapa jalan urat nadi perkebunan masyarakat dan penghubung antar kecamatan seperti contoh Kecamatan pujud dan Kecamatan Bagan Sinembah.

Pada kesempatan itu Bupati langsung telpon Gubernur Riau sambil menegaskan kembali rencana peningkatan jalan Simpang Pujud arah ke Simpang Tugu. Atas penegasan itu Bupati Suyatno langsung memerintahkan Dinas PU untuk menyiapkan Desain agar segera diserahkan ke Provinsi segera.

“Mudahan dalam waktu dekat akan segera nampak realisasinya seperti Jalan Lintas Kubu yang telah mulai dikerjakan sekarang. ucapnya Suyatno. 

Menurut Bupati, bahwa rencananya dalam waktu dekat ini pak Gubernur ingin langsung meninjau lokasi pekerjaan yang berasal dari anggaran pemerintah provinsi Riau yang berada di Kabupaten Rokan Hilir terutama kecamatan Kubu.

“Hal ini untuk memperlihatkan secara langsung proses pekerjaan tersebut sekaligus menjelaskan kepada Gubernur Riau betapa pentingnya kegunaan jalan ini bagi masyarakat, walaupun bertahap namun besar manfaatnya bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kubu, Kubu Babusalam dan Kecamatan Pasir Limau Kapas.”kata Suyatno. 

Setelah berkumpul dan sarapan pagi bersama Forkopimda, Upika kecamatan serta Tokoh masyarakat, rombongan Bupati bergerak ke Hotel Bintang Mulia Bagan Batu tempat acara yang akan berlangsung. Ditempat acara telah menunggu ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi dua kegiatan tersebut. 

Acara pelantikan sembilan Penghulu yang berasal dari kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya berlangsung di Ballroom Hotel Bintang Mulia berjalan khidmat dan dilanjutkan dengan pengukuhan DPC Apdesi Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam amanah Bupati Rokan Hilir menyampaikan agar Penghulu yang dilantik bersinergi dgn LPM dan BPK kepenghuluan dan gunakan ADD dengan cermat dan tepat guna serta langsung menyentuh masyarakat bawah.

Pada kesempatan itu juga disampaikan mengenai DBH (Dana bagi hasil) yang sampai detik ini masih tersendat transfernya oleh pusat, namun Pemerintah Kabupaten tetap berupaya bersama Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman agar bisa berbuat bagi masyarakat. 

Kepada pengurus Apdesi Kabupaten Rokan Hilir yang baru dikukuhkan agar bisa berbuat bagi masyarakat melalui wadah nya. Jaga kekompakan sesama agar pembangunan desa lebih terarah dan baik dirasakan masyarakat.**(lrs/Chan)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini