Siswaja Muljadi : Kami Melakukan Operasi Katarak Gratis Ini Dengan Tulus Tidak Ada Bermaksud Apa-Apa - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, December 2, 2017

Siswaja Muljadi : Kami Melakukan Operasi Katarak Gratis Ini Dengan Tulus Tidak Ada Bermaksud Apa-Apa


Presiden Lions Club Bagan Batu Bintang Mulia



GoRohil.com –Bagansiapiapi– Bakti sosial tanpa kenal lelah ditunjukkan Lions Club dalam operasi mata katarak gratis warga Kabupaten Rokan Hilir. Buktinya, para dokter melakukan operasi hingga pukul 00.30 WIB.

Presiden Lions Club Bagan Batu Bintang Mulia, Ir. Siswaja Muljadi mengatakan, bahwa sampai pada Sabtu (2/12/2017) hari ini pendaftaran masih berlangsung. Namun, kata pria yang akrab disapa Aseng itu, pihaknya akan tetap mengupayakan membantu warga, terutama yang sudah lanjut usia, kondisinya parah, jarak pandangnya sudah sangat dekat.

“Artinya untuk yang baru-baru datang mendaftar bisa kita tunda tahun depan. Tapi yang sudah lama mendaftar pasti kita lakukan operasi. Karena tadi malam pun dari pukul 14.00-00.30 WIB itu sekitar 140 orang kita lakukan operasi,” jelasnya.

Kedepan, kata dia, Lions Club akan terus melakukan koordinasi bersama pemerintah daerah setempat agar kegiatan yang sama bisa terus dilakukan setiap tahunnya.

“Pak Bupati juga sudah mengarahkan agar tahun depan juga dilakukan operasi katarak. Tentunya diharapkan dari pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan juga tim kesehatan didaerah itu mereka harusnya sudah mulai mencari dan mendata masyarakat diwilayah itu, terutama yang potensi katarak,” katanya.

Lions Club, tambah dia telah melakukan operasi katarak gratis di Rohil sejak 2014-2017 berjumlah 700 lebih pasien yang dioperasi, dengan rincian 30 pasien (2014), 170 pasien (2015), 202 pasien (2016) dan tahun 2017 diperkirakan mencapai 300 pasien.

“Intinya kita melakukan operasi katarak gratis ini dengan tulus dan ingin membantu masyarakat,”papar Siswaja Muljadi.

Sementara itu Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwur yanto, S.Ik, MH mengatakan, kami menilai acara operasi katarak ini sangat luar biasa dan apresiasi sekali. Karena dengan adanya bantuan dari Lions Club dapat membantu warga melakukann operasi katarak secara gratis,” kata Kapolres.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini