Lion Club menggelar operasi katarak gratis - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Friday, December 1, 2017

Lion Club menggelar operasi katarak gratis


GoRohil.com-Bagansiapiapi- District 3017 A2 bekerjasama dengan Lion Club menggelar operasi katarak gratis untuk ketiga kalinya, Jumat (1/12/2017). Koordinator Kegiatan Siswadja Muljadi, alias Aseng, mengatakan pihaknya sudah menyisir penderita katarak yang ada di Puskesmas dan desa-desa.

Operasi katarak kali ini digelar di Rumah Sakit Umum Dr Pratomo Bagan Siapi-api, mulai hari ini, Jumat (1/12/2017) hingga tanggal 3 Desember mendatang.

Siswadja Muljadi, Koordinator Kegiatan, yang juga anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra ini mengatakan, Lion Club telah melakukan penyisiran ke Puskesmas yanh ada di Kabupaten Rokan Hilir sejak beberapa hari terakhir, untuk mencari pasien mata katarak.

Lion Club juga meminta bantuan dari Bhabinkamtibmas Polres Rohil untuk mencari warga yang menderita mata katarak.

“Hingga hari ini sudah terdata sebanyak 270 orang yang akan mengikuti operasi mata katarak. Kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah, mengingat hari ini masih ada warga yang mendaftar untuk kegiatan operasi mata katarak gratis ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum dilakukan operasi katarak pasien terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi darah dan gula darah dengan tujuan pada saat operasi kondisi pasien benar benar mendukung untuk dilakukan operasi.

“Untuk hari pertama pasien katarak yang akan di operasi sebanyak 110 pasien. Selanjutnya pada esok pagi Bupati Rokan Hilir juga ikut melakukan pembukaan operasi katarak tahap ketiga ini,” sebutnya.***(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini