Bupati Rohil Secara Resmi Membuka Operasi Katarak Gratis, Ini Pesannya Kepada Pasien - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, December 2, 2017

Bupati Rohil Secara Resmi Membuka Operasi Katarak Gratis, Ini Pesannya Kepada Pasien



Bupati Rohil H Suyatno Amp, saat memberikan ceddra mata kepada Presiden Lions Clum Mulia Ir. Siswaja Muljadi


GoRohil.com –Bagansiapiapi– Penderita katarak yang mengalami keterbatasan biaya untuk mendapatkan tindakan operasi sebagai solusi kesembuhan, dapat terbantu dengan bergulirnya kembali sekian kalinya program Operasi Katarak Gratis Bakti Social Lions Club Medan Distrik 307 A2 bekerjasama dengan Lions Club Bagan Batu Bintang Mulia, Lions Club Medan Fortune, Lions Club Rantau Prapat Mitra, Pusat Pelayanan Masyarakat Lion Indonesia (PPMLI) Medan dan Kepolisian Resor (Polres) Rohil.

Pelaksana kegiatan bakti social operasi katarak gratis yang diselenggarakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR Pratomo Bagansiapiapi, Sabtu pagi (02/12/2017) sekitar pukul 09.00 Wib. 

Acara itu secara resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp,  dan turut dihadiri oleh Sekda Rohil Drs. H Surya Arfan Msi, Presiden Lion Club Bagan Batu Bintang Mulia Ir. Siswaja Muljadi bersama anggota, District 3017 A2, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, S.Ik, MH, Direktur RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi Tribuana Tungga Dewi, Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, S.Ik, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohil, para Dokter, dan para pasien operasi katarak.

Bupati Rohil Memberikan Arahan Kepada Pasien yang sudah dilakukan Operasi Katarak

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi kepada Lions Club, Kapolres Rohil dan para dokter, yang telah peduli terhadap masyarakat Rokan Hilir. Ini untuk yang sekian kalinya saya berdiri disini dalam acara operasi katarak,” ujarnya.

“Tadi Pak Kapolres mengatakan bahwa para dokter dan para panitia jauh-jauh datang dari Sumatra Utara, dari Bagan Batu hanya datang melihat kondisi orang tua kita, keluarga besar kita, masyarakat kita yang tak bisa melihat sama sekali selama ini, setelah dilakukan Alhamdulillah bisa melihat,”Sebut H Suyatno.

Lanjut Suyatno, Ini suatu kegiatan yang sangat luar biasa. Mudah-mudahan niat baik kita semua yang telah berusaha membantu masyarakat kita, mudah-mudahan Allah SWT memberikan yang terbaik bagi kita semua. “Kami Pemerintah menyampaikan rasa hormat kami kepada panitia yang sekian hari melaksanakan tugas social tampa ada rasa lelah sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik.,”kata orang nomor satu di Rokan Hilir.  

Semantara itu Suyatno  juga meminta kepada Panitian agar sahabatnya bernama Wahid warga Jalan Pahlawan Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko agar bisa mengikut operasi katara gratis tersebut.

Usai diresminya Acara Operasi Katarak Bupati Rohil H Suyatno Berpoto bersama

 “Wahid adalah sahabat kental saya saat  itu saya menjabat sebagai Lurah ditahun 90-an. Dialah sahabat kental saya dulu, kesana kemari dengan dialah, sekarang dia tak bisa melihat, jadi setiap operasi katarak nama dia tak pernah muncul, tadi malam saya perintahkan panggil si wahid masukan nama dia."kata Suyatno. 

Suyatno juga berpesan kepada pasien yang telah dioperasi agar tetap senantiasa menjaga kesehatan mata selama satu bulan. “Pasca dioperasi hendaknya tidak mengangkat barang-barang berat, tidak terkena asap, debu, air. Jadi itu pesan saya, mudah-mudahan bapak/ibu yang sudah melaksanakan operasi katarak ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Untuk yang kemarin dioperasi hari ini sudah bisa pulang, Tapi bagi pasien yang hari ini dioperasi besok baru bisa pulang,” tuturnya.

Suyatno juga berharap mudah-mudahan bakti social operasi katarak gratis yang dilakukan Lions Club ini diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahunnya bersama pemerintah daerah.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini