Bupati Rohil Sambut Kedatangan Tamu investor dari Jepang Yang Ingin Menanamkan Saham di Rohil - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Thursday, December 14, 2017

Bupati Rohil Sambut Kedatangan Tamu investor dari Jepang Yang Ingin Menanamkan Saham di Rohil

 
GoRohil.com, Bagansiapiapi– Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp, Kamis (14/12/2017) pagi menerima kunjungan Presiden Direktur DSJ Holding Mr Izumi Hara, ‎salah satu investor dari Jepang beserta timnya di Mess Bupati Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Kedatangan investor dari Jepang tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan beberapa waktu lalu dengan Gubernur Riau di Pekanbaru yang ingin melakukan pengolahan bahan bakar biomassa dan mengelola tandan sawit kosong untuk diolah menjadi energi terbarukan yang juga berfungsi sebagai pengurangan emisi Co2.

Presiden Direktur DSJ Holding Mr Izumi Hara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah menyambut kedatangan mereka dan berjanji akan membantu mereka dalam mewujudkan untuk berinventasi di Rohil. 

Izumi menyebutkan, perusahaannya ingin berkontribusi lebih besar di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Rohil. Untuk itu mereka telah memperkirakan akan menanamkan saham mereka sebesar Rp300 miliar.

"Kami akan melakukan uji coba dulu selama enam bulan terhadap hasil produk kami. Jadi kami perkirakan Rp300 miliar akan kami tanamkan di Rohil ini," katanya. 

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno AMp mengatakan investasi orang Jepang bergerak di bidang limbah sawit seperti batang sawit tidak terpakai, pelepah sawit, cangkang, serta tandan kosong sawit.

Bupati juga berharap dengan kerjasama itu nanti perusahaan Jepang bisa menggunakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rohil sebagai mitra kerjanya seperti yang mereka sarankan. 

"Saya berpikirnya singkat saja, bila hal itu terjadi tentunya dampak daerah itu pasti ada yaitu menambah PAD, membuka lapangan kerja yang kemudian ujungnya menyejahterakan masyarakat," jelasnya. 

Dalam membahas investasi tersebut, Bupati menyebutkan dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan seluruh pengusaha pabrik kepala sawit yang ada di Rohil serta para Camat untuk mendiskusikan serta menceritakan maksud dan tujuan investor jepang tersebut. 

"Saya mengharapkan kepada perusahanan Jepang itu untuk serius berinvestasi di daerah kita ini. Sikap pemerintah daerah jelas akan mendorong serta memperlonggar daripada izinnya nanti," pungkans Bupati.(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini