Meperingati Hari Pahlawan Pemkab Rohil Gelar Apel dan Tabur Bunga di Makan Pahlawan - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Friday, November 10, 2017

Meperingati Hari Pahlawan Pemkab Rohil Gelar Apel dan Tabur Bunga di Makan Pahlawan




GoRohil.com –Bagansiapiapi– Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyanto Amp, bertindak sebagai inspektur upacara dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017, bertempat di depan kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Kelurahan Bagan kota Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Dengan tema, PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI " Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Pahlawannya Yang Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar ".

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan, Para Pimpinan Forkopimda Rohil, Sekda Rohil Drs. Surya Arfan, MSi, Para Ibu - ibu Tim Penggetak PKK Rohi, Para Peteran Rohil, Para Pimpinan OKP beserta anggota, Para Tomas, Toga dan Toda Serta para Undangan sebanyak 600 Orang. 

Peserta upacara terdiri dari, TNI / Polri, Satpol PP Kab. Rohil, Perwakilan OKP, PNS / Honorer Pemkab Rohil, Perwakilan siswa/siswi di Kecamatan Bangko.

Selanjutnya pada pukul. 09.30 di lanjutkan dengan ziarah ( tabur bunga ) di Taman Makam Pahlawan (KUSUMA BAKTI) Jalan utama Kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan. Prosesi upacar dihadiri oleh Bupati rohil. Ketua DPRD Rohil, Kapolres Rohil beserta para perwira polres Rohil besertaanggota, Dandim 0321 Rohil, Kajari Rohil, Danlanal Dumai beserta anggota, Para veteran Rohil, Para OKP Rohil dan Perwakilan siswa siswi Kecamatan Bangko.



Bupati H Suyatno mengatakan, prosesi upacara hingga tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlwan yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.
Ia berharap momentum Hari Pahlawan ini bisa dimaknai oleh para pemuda dan masyarakat Rohil sebagai sebuah semangat untuk memajukan bangsa dan daerah Rohil yang kita cintai.

“Masa depan tanah air ini ada di tangan para pemuda. Para pemuda harus mewarisi semangat berkorban mereka, keberanian mereka untuk memajukan bangsa," ungkap orang nomor satu di Rohil.

Untuk itu  lanjut Suyatno, dengan hari Hari Pahlawan ini harus dijadikan inspirasi terhadap masyarakat Rohil agar selalu menjaga kekompakan,kebersamaan. Serta generasi muda untuk meneruskan masa depan bangsa. Selain itu, menumbuhkan rasa hormat kepada pahlawan.

"Generasi muda harus membangun komitmen meneruskan bangsa ini dengan baik. Hal ini sebagai bentuk kehormatan kepada pahlawan. Mari jaga sama sama bersatu,jalin kekompakan dan ciptakan kebersamaan dalam membangun negeri ini.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini