Mahasiswa IPEMAROHI Kembali Menggelar Aksi Damai di Kantor DPRD Rohil - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, November 21, 2017

Mahasiswa IPEMAROHI Kembali Menggelar Aksi Damai di Kantor DPRD Rohil



Aksi Damai IPEMAROHIL dikantor DPRD Rohil


Bagansiapiapi –Bagansiapiapi– Sejumlah massa yang mengatasnamakan‎ Mahasiswa IPEMAROHI dan Masyarakat Rohil kembali menggelar aksi damai yang kedua kalinya di depan Kantor DPRD Rohil, Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (21/11/2017).‎

Mereka menuntut kepada Pemerintah Daerah Rohil melalui DPRD Rohil,  agar segera membayarkan gaji honor dan tunjangan kesra, menolak atas wacana merumahkan 13.450 org tenaga honor, mengintensifkan pengawasan CSR terhadap perusahaan yang ada di kab.Rohil, meminta Pemkab Rohil menindak dan mencabut izin operasi PT.ANDIKA PRATAMA di Kecamatan Tanah Putih dan menuntut 60/40 Rekrutmen tenaga kerja tempatan.

Menurut Presiden IPEMAROHI Abu Nawas, Aksi Damai yang kami lakukan ini untuk memperjuangkan nasib masyarakat Rokan Hilir. Kami tidak ingin hal seperti ini dibiarkan begitu saja oleh DPRD Rohil yang berlarut-larut seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kami ingin DPRD bersama Pemerintah daerah  duduk bersama dalam persoalan ini. Apabila hal ini tidak diindahkan sampai tuntas, maka kami Mahasiswa IPEMAROHI tidak akan kembali ke Pekanbaru,”ujar Abu Nawas dengan suara yang lantang di depan kantor DPRD Rohil.

Dalam hal itu pihak DPRD Rohil diwakili Hj. Suryati sebagai Agt DPRD Rohil dari F-PAN meyampaikan  penjelasan Bupati Rohil, bahwa gaji Honorer masih dalam proses bulan depan sudah terealisasikan,diharapkan bersabar.

“Pemkab Rohil tidak merumahkan honorer di tahun 2018 mendatang, diminta agar ada pemahaman sendiri diri pribadi masing-masing honorer tersebut,”ujar Suryati didepan para pedemo..

Sementara itu, menangkapi terkait aksi Damai yang dilakukan oleh Mahasiswa IPEMAROHI dan Masyarakat, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno angkat bicara dan meminta kepada pelaku aksi damai yang mengatasnamakan dari sejumlah Mahasiswa dan Masyarakat Rohil agar lebih bersabar. 

"Tak perlu demo karna awal November kemarin sudah kita usulkan, saya hanya minta sabar karena ini sudah dalam proses, mudah -mudahan dalam minggu ini terealisasi,"kata Suyatno, Selasa (21/11/2017) di Bagansiapiapi.

Bupati Rohil juga mengundang perwakilan dari Mahasiswa 5 orang dan Masyarakat 2 orang setelah sholat Magrib di Kediamannya di Jalan Madrasyah Kelurahan Bagan Timur (Bagan Siapiapi)  untuk membicarakan penyelesaian.**(Chan)



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini