IPEMAROHIL Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD Rohil - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, November 20, 2017

IPEMAROHIL Gelar Aksi Damai di Kantor DPRD Rohil


 
IPEMAROHIL Gelar Aksi DAMAI di Kantor DPRD Rohil


GoRohil.com –Bagansiapiapi–Puluhan Mahasiswa IPEMAROHI menggelar aksi Damai tepatnya di depan kantor DPRD Rohil Senin (20/11/2017) di jalan merdeka Bagansiapiapi. Aksi Damai tersebut bertujuan tenaga kerja honorer agar tidak dirumahkan oleh Pemkab Rohil dan menuntut gaji honorer agar segera dibayar.

Aksi Damai itu dipimpin oleh Abu Nawas, Kordinator lapangan MT.Wawan Setiawan, Kordinator Umum Muhammad Sanoso dan diikuti mahasiswa sekitar 70 orang.

Baca: Honorer Akan Dirumahkan, IPEMAROHIL Gelar Aksi Damai di Jakarta

Didalam aksi damai tersebut terjadi ketegangan antara mahasiswa dengan aparat kepolisian dengan dibawa paksa salah seorang mahasiswa oleh anggota polisi. Kemudian kordinator lapangan aksi demo menuntut pihak kepolisian agar membebaskan rekannya yang ditahan.

Selang 10 menit rekan dari mahasiswa IPEMAROHIL dibawa kembali kebarisan mahasiswa, kemudian Kabag ops Polres Rohil Kompol A.Lumbangaol menghimbau agar perwakilan dari mahasiswa dihadapkan dengan ketua DPRD di ruang ketua DPRD untuk mediasi dengan ketua DPRD Rohil.


Adapun hasil mediasi dari perwakilan mahasiswa yang diwakili oleh presiden mahasiswa Abu Nawas yakni:

1    .Menyampaikan kepada pihak pemerintah daerah agar segera dibayarkan gaji honor dan tunjangan kesra dan menolak atas wacana merumahkan 13.450 org tenaga honor.

2.    Mengintensifkan pengawasan CSR terhadap perusahaan yang ada di kab.Rohil.

3.    Meminta Pemkab Rohil menindak dan mencabut izin operasi PT.ANDIKA PRATAMA             di Kecamatan Tanah Putih.

4.  Menuntut 60/40 Rekrutmen tenaga kerja tempatan.


Ketua DPRD Kab.Rohil H.Nasruddin Hasan dalam mediasi tersebut mangatakan, akan menindak lanjuti atas tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam aksi Damai IPEMAROHIL yang akan dibicarakan dalam sidang paripurna siang ini pukul 15.00,dan ketua DPRD juga mengundang perwakilan dari mahasiswa untuk hadir dalam sidang.

Sementara itu Ketua DPRD menghimbau kepada para mahasiswa agar kiranya membantu Pemda untuk menyelesaiakan masalah tapal batas antara Riau - Sumatera Utara yang luasnya hampir 30 ribu Ha disepanjang perbatasan riau- Sumut.

Setelah mendengarkan arahan dari ketua DPRD Rohil, pada pukul 13.25 wib aksi damai oleh IPEMAROHIL membubarkan diri dari kantor DPRD dalam keadaan aman dan kondusif.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini