Honorer Rohil Akan Dirumahkan, IPEMAROHIL Gelar Aksi Damai di Jakarta - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Thursday, November 16, 2017

Honorer Rohil Akan Dirumahkan, IPEMAROHIL Gelar Aksi Damai di Jakarta




GoRohil.com–Jakarta–Puluhan Pelajar dan Mahasiswa asal kabupaten Rokan Hilir (IPEMAROHIL), Provinsi Riau, melakukan aksi damai di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Aksi damai itu menuntut agar Bupati Rokan Hilir tidak merumahkan sementara 13.450 tenaga honorer di jajaran pemerintah Rohil, sampai ada solusi yang tepat terhadap tenaga honorer tersebut.
Seperti diketahui, Rencana perumahan 13.450 tenaga honorer tersebut adalah dampak dari defisit anggaran yang di alami oleh kabupaten Rokan Hilir.

Informasi yang didapat peserta aksi, tahun 2017 ini tercatat Kabupaten Rokan Hilir mengalami defisit sebesar 800 Miliar lebih. Sementara untuk belanja pegawai menghabiskan 180 Miliar.

Ketua Umum Ipemarohil Jakarta, Ahmad Iqbal Arfani dalam orasinya menyampaikan keprihatinannya dengan apa yang terjadi di Rokan Hilir sekarang.

“Sebagai putra daerah, kami sangat prihatin dan kasian melihat kondisi masyarakat kami. Coba kita pikirkan, andai nya dirumah kan tenaga honorer ini tanpa ada menciptakan lapangan pekerjaan dan solusi, kesenjangan sosial akan terjadi,” kata Ahmad Iqbal, pemuda asal kecamatan Bagan Sinembah Raya ini.

Disebutkannya, hal itu akan menyebabkan pengangguran bertambah, dikhawatirman semakin banyak pula tingkat kriminalitas, ditambah lagi sudah 7 bulan  gaji tenaga honorer itu tak dibayar.

Ini Tuntutan Aksi Ipemarohil Jakarta yaitu :

1. Pemerintah pusat bersama dewan perwakilan rakyat harus merampung revisi undang-undang ASN

2. meminta menteri pemberdayaan aparatur negara reformasi birokrasi agar turun langsung ke daerah mengatasi persoalan tata kelola kepegawaian (tenaga honorer) dikabupaten rokan hilir serta dapat memberikan jaminan perlindungan dan kepastian hukum

3. Gubernur Provinsi Riau dan Bupati Rokan Hilir selaku kepala daerah harus segera melunasi tunggakan hutang membayar gaji tenaga honorer

Aksi damai dengan dikawal personil Polisi itu berlangsung aman dan Pada aksi itu, Ketua Hipemari Jakarta Riski Beradat juga ikut mendukung serta berpasitipasi dengan berorasi dalam aksi Mahasiswa Rohil menuntut kejelasan nasib 13.450 honorer tersebut.(lrs/PNC)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini