13.450 Honorer Rohil Akan Dirumahkan Mulai Januari Tahun 2018 - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Sunday, November 12, 2017

13.450 Honorer Rohil Akan Dirumahkan Mulai Januari Tahun 2018




GoRohil.com –Bagansiapiapi– Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp menegaskan bahwa jumlah tenaga honorer di Pemkab Rohil mencapai 13.450 orang. Hal ini berdasarkan laporan dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil. 

Hal tersebut dikatakan Bupati H Suyatno, Juma (10/11/2017) yang lalu di mess pemda jalan Perwira Bagansiapiapi kepada awak media. Menurutnya jika pemerintah tidak cepat dan tegas menyikapi persoalan jumlah angka tenaga honorer yang fantastis mencapai 13.450 orang maka kita tak akan sanggup untuk membayarnya," kata Bupati. 

Namun pihaknya tak ingin tergesa-gesa sehingga diminta kepada Stakeholder mendata kembali jumlah yang diperlukan untuk masing-masing Organisasi Perangkat Daerah baik Dinas, Badan maupun tenaga Pendidik. "Satu tahun pemerintah menggelontorkan anggaran Rp185 Milir hanya untuk membayar gaji honorer. Nah inilah perlunya pendataan berapa yang dibutuhkan, dan kemungkinan jumlahnya akan berkurang,”Sebut Suyatno.

Bupati Rohil juga telah melakukan pembahasan khusus bersama steakholder yang terkait untuk tidak akan melakukan perpanjangan kontrak kerja sejumlah honorer ditahun 2018 mendatang. "Kita sudah bicarakan, Jadi saya harus mengambil sikap untuk ini ditahun mendatang kita lakukan seleksi lagi mereka honorer sesuai kapasitas yang dibutuhkan saja kita ambil melalui tes. Kita akan rumahkan dulu nanti baru diambil lagi dengan cara tes sesuai keperluan," katanya. 

Lanjut Suyatno, hal ini harus dilakukan dan dimaklumi oleh para honorer, apalagi yang saat ini adanya penggabungan OPD sehingga gemuknya sebuah OPD dan banyak yang hanya namanya terdaftar sebagai honorer namun tak ada kerjaan di kantor dan jarang masuk. "Makanya rajin-rajinlah karena untuk apa kita bayarkan gaji orang malas dan tak mau bekerja, makanya laporan masing-masing kepala OPD tiap bulan penting sebagai acuan kita." pungkas Suyatno. **(lrs/Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini