IKROHIL Menggelar Sirahturahmi di Batam, Ribuan Masayarakat Asal Rohil Padati Hotel Planet Holiday kota Batam - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Sunday, October 29, 2017

IKROHIL Menggelar Sirahturahmi di Batam, Ribuan Masayarakat Asal Rohil Padati Hotel Planet Holiday kota Batam



GoRohil.com–Bagansiapiapi– Sekretaris Daerah Drs.H. Surya Arfan Msi, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, Amp dalam menghadiri acara silaturrahmi Akhbar dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL)  di Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2017-2022 Minggu (29/10/2017).

Tak terduga antusias masyarakat Rohil domisili batam yang berjumlah ratusan, bahkan hampir ribuan undangan yang hadir pada kegiatan tersebut. Dan tersirat kekompakan dari berbagai suku masyarakat Rohil domisili Batam.

Kegiatan yang diadakan di Hall Hotel Planet Holiday kota Batam diawali dengan tepuk tepung tawar kepada Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim oleh Tokoh masyarakat Rohil domisili Batam. 

Dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus IKROHIL kota Batam oleh Bupati Rokan Hilir yang diwakili Sekretaris Daerah Rohil Drs.H. Surya Arfan Msi dengan sebagai Ketua Umum H. Makmur dan Sekretaris Edi Suryawan serta beberapa pengurus lainnya. 


Acara ini berlangsung atas partisipasi beberapa sponsor termasuk kelompok masyarakat keturunan Tionghoa yang tergabung dalam wadah IKAHAB, Bank Riaukepri, PT sms, Barelang Tour, PT Suprindo Utama, Usaha kue Nayadam dll. 

Dalam sambutannya Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengucapkan terima kasih pada masyarakat Rohil yang ada di provinsi Kepri yang selalu menjaga kekompakan, silaturrahmi dan hindari fitnah fitnah yang terjadi di masyarakat yang membuat rugi kita semua.

“Ideologi pancasila kita jaga dan apresiasi atas jiwa gotong royong dari berbagai suku yg berasal dari Rokan Hilir. Sekilas Kabupaten Rokan Hilir telah mencapai pembangunan yang signifikan dibandingkan kabupaten hasil pemekaran lainnya, dan mohon dukungan dan doa agar provinsi Kepri bisa lebih baik lagi, pungkasnya. 

Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim pada pidatonya, perjuangan pembentukan Kabupaten Rokan Hilir penuh perjuangan keras dari tokoh tokoh pendiri, pada masyarakat Rohil berikan kontribusi positif bagi Provinsi Kepri dengan moto dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. “Jangan kita jadi parasit di daerah orang lain, tetap jaga silaturrahmi dan kekompakan sesama warga. 


Dalam acara itu dihadiri, Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun,Wagubri H. Wan Thamrin Hasyim, Walikota Batam Muhammad Rudi,Bupati Rokan Hilir yg diwakili oleh Sekretaris Daerah Rohil H. Surya Arfan Msi, Tokoh LAM prov Kepri, dan tokoh Masyarakat Kepulauan Riau asal Kabupaten Rokan Hilir. **(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini