Warga Kesal Jalan Penghubung Tak Kunjung Diperbaiki Oleh Pemkab - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, September 2, 2017

Warga Kesal Jalan Penghubung Tak Kunjung Diperbaiki Oleh Pemkab




GoRohil.com –Bagansiapiapi– Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyatakan akan memperbaiki seluruh jalan yang ada di kota Bagansiapiapi. 

Hal tersebut dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno, Jumat (10/3/17)  yang lalu di Bagansiapiapi. “Saat ini, jalan/gang di belakang ruko banyak yang tak beres, nanti kita hotmix semua, termasuk juga kelurahan Bagan Hulu, jalannya sudah banyak yang keriting, juga akan kita perbaiki, di tahun 2017 ini tidak ada lagi jalan di kota Bagansiapiapi yang rusak, berlobang, harus bersih dan rapi, semua itu direncanakan anggaran senilai 19 Milyar,” ujarnya.

Janji tersebut akan membangun infrastruktur jalan masih belum terealisasikan sepenuhnya. Pasalnya, sejumlah ruas jalan di Kota Bagansiapiapi masih ada rusak parah. Salahnya adalah jalan/Gg Murjani yang menghubungkan Jalan Pahlawan dengan Jalan Tanah Putih Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Pantauan di lapangan, setiap pengendara yang melintasi jalan tersebut akan kesulitan mencari jalan yang mulus karena bakal dihadang lubang jalan yang cukup besar. Bahkan, saat musim hujan lubang jalan itu mirip kolam ikan karena lubang cukup dalam dan lebar.

Menurut warga setempat jalan itu sudah lama tidak diperbaiki, sekarang sudah banyak yang berlobang dan belum ada perbaikan sama sekali oleh pihak Pemerintah setempat.

Selain banyaknya jalan yang berlobang, pengendara yang melintas di jalan itu banyak yang terjatuh meskipun sudah berhati-hati melintas di jalan itu.

Salah seorang warga setempat (R) umur 27 tahun yang merasa kesal karena tidak adanya perbaikan jalan dari pemerintah. “Saya heran padahal jalan tersebut sudah lama sudah berlobang, apa Pemerintah maupun Dinas Bersangkutan tidak melihat jalan itu banyak berlobang besar, siapa yang melintas di jalan ini pasti tau kondisi jalannya seperti apa.

Untuk itu dirinya berharap kepada Pemerintah maupun Dinas terkait untuk memperhatikan lagi infrastuktur jalan yang ada di  kota Bagansiapiapi tepatnya di Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko untuk kemajuan Kabupaten Rokan Hilir kedepannya. “Kalau jalan bagus Rohil juga bagus kedepannya, karena jalannya bagus,”sebutnya.**(Chandra)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini