Pencurian Berujung Kematian, Korban di Cekik Dengan Seutas Tali - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Wednesday, August 2, 2017

Pencurian Berujung Kematian, Korban di Cekik Dengan Seutas Tali


GoRohil.com –Bagansiapiapi – Tim Polsek Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu pagi (2/8/2017), melakukan reka ulang khasus pembunuhan Yanti alias Iyet yang hangus terpanggang pada selasa (18/7/2017) sekira pukul 05.20 Wib lalu, tempat kejadian di Sei Garam kota Bagansiapiapi Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko. 

Sementara tersangka Yan Efriza alias Ijep (35) yang di ringkus Tim Polsek Bangko di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar. Polsek Bangko gelar rekontruksi di TKP Rabu (2/8/2017).

Rekontruksi tersebut langsung di pimpin oleh Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi,Sik serta di dampingi dan di saksikan Kajari Rohil Bima Suprayoga serta Kasi Pidum Sobrani Binzar. Dalam rekontruksi tersebut sebanyak 25 adegan diperagakan dari 33 adegan yang di rencanakan.

Rekontruksi yang langsung di Kejadian Tempat Perkara (TKP) jalan Sei Garam, Kecamatan Bangko tersebut tampak di padati warga yang ingin menyaksikan berlangsungnya rekontruksi.

"Sebanyak 25 adegan di peragakan dari 33 adegan yang di rencakan," Kata Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi,Sik saat di wawancarai usai rekontruksi.




Pencurian yang berujung kematian tersebut, dari hasil rekontruksi terlihat tersangka melakukan nya dengan berencana. Hal tersebut terlihat dari adegan ke 4 dimana tersangka mengambil se utas tali dari tiang listrik sebelum menuju kios korban.

"Kalau dari hasil rekontruksi pelaku di duga melakukan pembunuhan berencana karena membawa tali," Papar Agung.

Setelah tersangka mengambil tali, kemudian tersangka menuju kios korban dengan alasan ingin membeli rokok. Saat korban mengambil rokok kemudian tersangka mengambil uang yang ada di kaleng dan di ketahui oleh korban.

Karena terperogok dengan korban, kemudian tersangka mencekik korban dengan  menggunakan seutas tali yang telah Ia sediakan hingga korban terjatuh dan kebakaran pun terjadi yang mengakibatkan kebakaran karena kios di penuhi bensin dan  korban pun ikut hangus terbakar.

Untuk ancaman hukuman lanjut Agung, tersangka di jerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman diatas 15 tahun,”pungkas Agung.**(Chandra)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini