Wabup : Pelaku UKM Diminta Bersungguh-Sunggug Galakan Produk Khas Rohil - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, July 8, 2017

Wabup : Pelaku UKM Diminta Bersungguh-Sunggug Galakan Produk Khas Rohil



GoRohil.com (Bagansiapiapi)—Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs  H Jamiluddin membuka secara resmi sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau dan Sosialisasi materi pengolahan keamanan pangan UKM se Rohil yang di taja oleh Siswadja Muljadi. Acara digelar di Hotel Lion, Lantai V, Bagansiapiapi, Jumat (7/7/2017).

Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh, Siswadja Muljadi,  Dinas kesehatan  Drg.Intan Dolok Saribu, BPOM Provinsi Riau dan turut di hadiri Kadisperindag Rohil, Kadis Pertanian,para pelaku UKM dari Kecamatan Sinaboi, Pekaitan,Rimba Melintang,Tanah Putih Tanjung Melawan dan Bangko, Ketua Patri M Nizar Akas, Bupati Lira serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya,Wabup Drs H Jamiluddin memberikan apresiasi acara yang ditaja oleh Anggota DPRD Riau asal Rokan Hilir, Siswadja Muljadi alias Aseng. Selain di Bagansiapiapi acara dalam waktu dekat juga akan digelar di Bagansinembah.

"Selama ini kerajinan kita sudah banyak, hanya saja belum berkembang kita juga tidak tahu secara pasti apa kendalanya," kata Wabup.

Untuk itulah para pelaku UKM diminta untuk mengikuti acara dengan sungguh-sungguh sehingga bermanfaat untuk para pelaku usaha yang ada di Rokan Hilir.

"Kalau masalah potensi kita sangat besar, hanya saja mungkin dalam pengolahan serta pemasarannya yang jadi kendala, dalam kesempatan ini juga hadir pihak BPPOM sehingga kita harap bisa menjadi bekal untuk UKM Rohil agar lebih berkembang," jelas Wabup.

Jamiluddin juga menekankan, apabila UKM digalakkan maka akan menjadi sumber penghasilan yang sangat besar bagi masyarakat. Terlebih juga bisa membantu produk-produk khas dan unggulan Rohil berkembang.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini