Tahap Awal, Pemkab Rohil Bangun Hutan Kota Sebesar 1 Miliar - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Thursday, July 13, 2017

Tahap Awal, Pemkab Rohil Bangun Hutan Kota Sebesar 1 Miliar






GoRohil.com (Bagansiapiapi)-Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), kembali melanjutkan pembangunan hutan kota yang berlokasi dikawasan Batu Empat kota Bagansiapiapi Kecamatan Bangko.  
 
Hutan Kota seluas 4 hektar  ini akan difungsikan sebagai paru-paru kota juga berfungsi sebagai edukasi dan tempat hiburan bagi masyarakat. 

Suwandi S,Sos Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat dijumpai di ruang kerjanya Rabu (12/7/2017) mengatakan, Pembanguna Hutan kota itu sudah ada diprogramkan DEDnya 2009 yang lalu. Tahun ini mau kita mulai pelaksanaannya dengan menggunakan APBD Rohil dulu.

Lanjut Suwandi, berhubung anggaran untuk membangun taman kota seluas 4 hektar ini menelan anggaran yang cukup besar yakni sebesar Rp 10 miliar, maka itu Pemkab Rohil meminta bantuan melalui dana Bankeu Provinsi Riau agar bisa dilaksanakan tahun 2018 mendatang. 

Namun untuk tahap awal ini dengan menggunakan APBD Rohil sebesar Rp 1 miliar, pihaknya akan mulai membangun tempat parkir, pagar, jalan masuk serta melakukan pembersihan terhadap hutan kota yang terletak di batu empat Bagansiapiapi. Sisanya yang 9 miliar lagi akan dikerjakan oleh dana provinsi.,”ujar Suwandi S.Sos.

"Kita juga harus buat penataaan  jalan setapak kedalam hutan supaya bisa untuk rekareasi, dilengkapi tempat sarana bermain dan kebun binatang mini didalamnya. Kalau tidak ada kendala anggaran, sudah bisa kita mulai tahun ini dari anggaran kabupaten. Mudah-mudahan Pemprov juga memberikan dukungan penuh supaya tahun depan sudah bisa difungsikan," tandas mantan Kepala Dinas Cipta Karya Rohil.**(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini