Suyatno: Pelaksanaan MTQ Jangan Ada Ditundakan Lagi - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, July 4, 2017

Suyatno: Pelaksanaan MTQ Jangan Ada Ditundakan Lagi


GoRohil.com (Bagansiapiapi)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV tingkat Kabupaten, Selasa (4/7/2017) di lantai 4 Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Rohil H. Suyatno AMp, dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kepala Kankemenag Rokan Hilir H.Agustiar, seluruh SKPD, Badan, Kepala-kepala KUA, TNI, Polri, Panitia MTQ, Pengurus LPTQ dan para undangan lainnya.

“Hari ini kita kembali menggelar rapat persiapan pelaksanaan MTQ, tak ada tunda-tunda lagi, dalam waktu dekat akan dilaksanakan”, kata Bupati Rohil, H Suyatno AMp.

Dalam pelaksanaan MTQ tahun ini tidak dimeriahkan stand bazar dinas/badan/kantor seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan keterbatasan anggaran.

“Bila kondisi keuangan kita kembali stabil, MTQ tahun depan akan kita adakan kembali stand dan bazar. Salah satu yang meramaikan perhelatan MTQ adalah Bazar. Namun kali ini diputuskan bazar ditiadakan. Hanya beberapa pihak yang disilakan untuk mengadakan stand bazar untuk promosi seperti Bank dan Dekranasda,"ujar Suyatno.

Informasi sebelumnya, pawai taaruf ditiadakan. Namun pada rapat itu Bupati menegaskan harus diadakan.

Start pawai taaruf sebagaimana biasanya dimulai dari Kantor Bupati jam 14.00 WIB dan ruti pawai diserahkan kepada Dinas Perhubungan. Pihak sekolah/ madrasah agar dapat berpartisipasi dalam taaruf dan menampilkan bentuk kreasinya.

Rencana pemondokan peserta MTQ ditempatkan di rumah penduduk. Teknisnya Camat memanggil masyarakat yang pernah menjadi pemondokan kafilah tahun lalu, apakah masih bersedia atau tidak menampung peserta MTQ. Bupati memberi limit kepada para Camat untuk menyelesaikan hal ini.

Suyatno juga akan menyurati secara resmi kepada pihak PLN agar tidak ada pemadaman lampu saat MTQ digelar. Dan kepada panitia agar mengganti lampu-lampu yang sudah mati dengan yang baru. Dinas-dinas agar membersihkan lingkungan sekelilingnya. Pihak Kodim agar membantu pihak keamanan.(Chan)


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini