Sebanyak 34 Orang Ikuti Pelatihan Paskibraka - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Saturday, July 22, 2017

Sebanyak 34 Orang Ikuti Pelatihan Paskibraka

GoRohil.com(Bagansiapiapi)-Sebanyak 34 anggota pasukan Paskibraka menghadiri acara pembukaan pelatihan Paskibraka Kabupaten Rokan Hilir tahun 2017 pada hari Jumat (21/7/2017).  

Para paskibraka yang nantinya akan ditugaskan dalam pengibaran bendera merah putih, akan digodok sampai tanggal 15 Agustus oleh 2 orang petugas Kepolisian 2 orang, dari Dandim serta dibantu petugas medis.
  

Dalam sambutan Asisten I Setda Rohil, Drs Ferry Parya mengatakan, pemerintah tidak main-main dalam melalukan seleksi. Untuk itu, ia mengharapkan agar seluruh petugas paskibraka agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan latihan agar mempunyai kompetensi yang sama dengan petugas paskibraka yang ada diseluruh Indonesia.
 
"Jangan menyerah karena kurang istirahat dalam menjalankan latihan. Tanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan jiwa kepemimpinan yang handal untuk masa depan kalian," kata Ferry ketika melakukan merekrut calon Paskibraka.


Sementara itu, ketua panitia, Hermanto,SH mengungkapkan, pola pembinaan mulai dari pusat, provinsi, dan kab/kota dengan adanya kurikulum yang sama sehingga para paskibraka yang nantinya ditugaskan dalam pengibaran bendera merah putih mempunyai kesamaan pola. 

Untuk petugas paskibraka Rohil, sambungnya, terdiri dari 14 putra dan 16 putri dari siswa siswi SMA Rohil ditambah 4 orang siswa dari Pekanbaru. Para petugas paskibraka juga akan dibina oleh para purna paskibraka.**(Chandra)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini