Realisasikan Pembangunan Tahap Pertama Dari Dana DK - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, July 4, 2017

Realisasikan Pembangunan Tahap Pertama Dari Dana DK

GoRohil.com (Sinaboi)-Setelah mendapatkan Dana Kepenghuluan (DK) Tahun Anggaran 2017, Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi langsung merealisasikan dana tersebut dengan melaksanakan pembangunan di wilayah Kepenghuluan.

Adapun bangunan yang akan di bangun dengan menggunakan DK tersebut untuk tahap pertama yakni, Normalisasi sepanjang jalan poros Sinaboi,semenisasi jalan RT 02,pembuatan satu unit sumur bor di RT 06,semenisasi jalan RT 07 serta pembuatan satu unit Boat untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepenghuluan Sinaboi.

"Sudah dua kegiatan yang kami adakan setelah Idul Fitri ini.yaitu normalisasi dan pembuatan sumur bor di jalan pusara,"Kata Penghulu Sinaboi Masri melalui bendahara Nina Siahaan.Sabtu (01/07/2017).

Untuk tahap pertama ini lanjut Nina Siahaan,baru 60 persen yang di terima dari dana ADK dan DK.sehingga pihaknya hanya merealisasikan lima pembangunan dari dana DK.sementara untuk dana ADK tahun anggaran 2017 hanya mendapatkan untuk pembayaran gaji perangkat RT/RW,guru mengaji,guru paud,imam Masjid serta gharim.

"untuk tahap pertama ini kita baru terima 60 persen dari dana ADK dan DK.makanya kami baru bisa merealisasikan lima bangunan serta pembayaran gaji perangkat.dana DK dan ADK Kepenghuluan kita mencapai Rp.1.533.689.414," Papar nya.

Sementara itu lanjutnya lagi, untuk satu unit Boat yang di buat tersebut nantinya untuk menunjang PAD di Kepenghuluan Sinaboi.adapun potensi PAD tersebut berupa objek wisata memancing di perairan Sinaboi yang selama ini ramai di kunjungi para pemancing dari luar.

Ia juga menyebutkan,dengan adanya ADK serta DK tersebut,Pemerintah  Kepenghuluan merasa sangat terbantu dalam membangun serta memakmurkan Masyarakat di Kepenghuluan.

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya ADK dan DK ini.berkat adanya bantuan pemerintah ini kami pemerintah kepenghuluan sangat terbantu dan masyarakat lebih makmur.dengan adanya bantuan tersebut air bersihpun sudah dirasakan Masyarakat,"Pungkasnya.(NR)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini