Proyek Anggaran APBN Baganbatu Dinilai Asal-Asalan - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, July 4, 2017

Proyek Anggaran APBN Baganbatu Dinilai Asal-Asalan

GoRohil.com Bagan Batu - Sebuah proyek pembangunan Drainase yang diduga berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) provinsi Riau, terkesan asal-asalan. Pasalnya, warmesh yang digunakan diduga ukurannya tidak sesuai Standart. 

Bahkan, proyek yang posisinya persis di Jalan Lintas Riau-Sumut, di Kampung Lalang, Kepenghuluan (Desa) Bagan Batu Barat, Kecamatan Bagan Sinembah itu tidak diketahui siapa kontraktornya. Hal itu seperti dituturkan salah seorang pekerja ketika ditanya awak media, siapa pengawasnya, tidak mengetahui dan mengatakan bahwa mereka hanya pekerja. 

"Tidak tahu bang, kami hanya pekerja. Tahu kami hanya bekerja saja," kata salah seorang pekerja. 

Pantauan wartawan di lokasi pada Selasa (4/7), proyek tersebut juga terlihat tanpa plang. Para pekerja tampak asyik bekerja dan acuh tak acuh ketika para awak media melayangkan pertanyaan. Diduga kuat, proyek tersebut banyak penyimpangan.

Salah satu warga Bagan Batu, Samsul kepada wartawan mengatakan, sebagai masyarakat, ia merasa kecewa terhadap pembangunan drainase yang terkesan asal-asalan tersebut. Apalagi, sambung Samsul, besi (warmesh) yang digunakan diameternya terlalu kecil. "Kalau kata pekerja, besi yang digunakan ukuran 8 dan 12 milimeter, kalau taksiran saya, ukuran 6 dan 10 milimeter," tandasnya.(IR)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini