Kejaksaan Rohil Gelar Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57 - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Thursday, July 20, 2017

Kejaksaan Rohil Gelar Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57






GoRohil.com( Bagansiapiapi)-Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa atau Ulang Tahun Kejaksaan ke-57 yang jatuh pada 22 Juli 2017, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Rohil) mengelar berbagai kegiatan yang diselenggarakan di depan halaman kantor Kejakaan Bagansiapiapi , Kamis (20/7/2017).

Adapun kegiatan yang digelar oleh Kejari diantaranya jalan santai, lomba memasak, tarik tambang, balap bakiak, loncat karung, makan kerupuk, dan lain sebagainya.

Dalam acara itu seluruh pegawai, honorer dilingkungan Kejaksaan dan wartawan yang lagi meliput acara itu antusias mengikuti setiap perlombaan. Bahkan pada saat pencabutan nomor undian semua peserta yang memiliki kupon maupun yang tidak memiliki kupon juga mendapatkan hadiah.

Beragam hadiah yang telah disiapkan seperti Kulkas, Televisi, Mesin Cuci, Handphone, Kompor Gas, Dispenser, Kipas Angin, Sepeda, Magic Com, Setrika dan puluhan hadiah lainnya. Total hadiah yang disediakan panitia sebanyak 100 kupon lebih yang dibagikan kepada peserta.
"Terkait dengan rangkaian hari ini merupakan bersifat sederhana, seperti kegiatan pekan olahraga forum kerukunan antara Kejari dengan seluruh pegawai dan rekan-rekan wartawan. Kegiatan lainnya seperti bakti sosial kepada panti asuhan anak yatim, urna adhyaksa yang perlu mendapatkan perhatian dari kami dan pengabdian kepada masyarakat yang secara umum ," kata Kepala Kejari Rohil Bima Suprayoga didampingi Kasi Intelijen Sri Odit Megonondo, Kasi Pidsus Amriansyah, Kasi Pidum Sobrani Binzar dan Kasi Datun Andreas Tarigan usai acara.

Lanjut Kejari Rohil, selain itu, besok pada hari jum,at pagi (21/7/2017) pukul 07.30 kejaksaan Negeri Rohil akan melakukan kunjungan ke Makam Pahlawan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.,”ujar Bima Suprayoga.

Kajari menegaskan bahwa acara ini merupakan sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakkan, sehingga kami kinerja kami bisa dihargai dan di ketahui oleh masyarakat Rokan Hilir. Adapun puncak kegiatan hari bhakti adhyaksa ini kami akan melaksanakan upacara yang sipatnya internal dan khusus kami ini semata-mata memupuk rasa kebersamaan kami di kalangan kejaksaaan. 

"Tekad kami untuk selalu bersama-sama masyarakat melakukan penegakan hukum, melakukan separmasi hukum dan mohon dukungan kepada kawan-kawan media dan rekan-rekan pemerintah daerah maupun aparatur pemerintah sipil negara yang pada umumnya juga DPRD serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama kita membangun kabupaten Rokan Hilir," sebut Kejari.

Akui Bima Suprayoga, tugas kami untuk menegakan hukum dan kami telah memberikan contoh kemaren Kejari Rohil telah melakukan penahanan terhadap  salah satu penghulu yang merugikan negara sebesar kurang lebih 400 juta. 

Menurutnya 400 juta bukan jumlah yang kecil kalau terjadi kebocoran di mana-mana bisa kita ketahui akibatnya sangat merugikan masyarakat pada umumnya.


"Kenapa kami melakukan upaya hukum ini supaya menjadi peringataan worning semua penghulu yang  ada di Kabupaten Rokan Hilir. Mohon bantuannya semoga ini langkah awal kami dan jika masih di temukan pelanggaran hukum di Kabupaten Rohil kami mohon dukunganya untuk melakukan tindakan yang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," paparnya.(Chandra)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini